Gol Kontroversi Jepang: Bola In Atau Out sebelum Ao Tanaka Jebol Gawang Spanyol

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:54 WIB
loading...
Gol Kontroversi Jepang: Bola In Atau Out sebelum Ao Tanaka Jebol Gawang Spanyol
Gol Kontroversi Jepang: Bola In Atau Out sebelum Ao Tanaka Jebol Gawang Spanyol/Daily Mail
A A A
Gol kontroversi Jepang : bola in atau out sebelum Ao Tanaka menjebol gawang Spanyol dalam comeback dramatis yang meloloskan ke 16 besar Piala Dunia 2022. Posisi bola di menit ke-51 yang diamankan Kaoru Mitoma untuk melepaskan umpan sebelum Tanaka mencetak gol diperdebatkan netizen.

Fans mempertanyakan apakah posisi bola keluar dari permainan sebelum gol kemenangan Jepang yang comeback mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup E Piala Dunia Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Gol kontroversi Jepang itu membuat Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Jepang vs Spanyol: Comeback Dramatis! Samurai Biru Lolos ke 16 Besar

Fans mempertanyakan akurasi VAR lagi selama Piala Dunia 2022 saat mereka mempertanyakan apakah bola berada di luar atau di dalam lapangan sebelum gol kemenangan Jepang melawan Spanyol. Banyak orang yang tidak percaya bahwa gol Ao Tanaka itu sah.

Ao Tanaka mencetak gol kontroversial setelah menerima umpan jarak dekat Kaoru Mitoma yang membuat Jepang bangkit dari ketertinggalan dari Spanyol. Tetapi gol kemenangan tersebut mendapat sorotan setelah bola tampaknya keluar garis permainan untuk melakukan tendangan gawang. Gol tersebut awalnya dianulir karena bola tampaknya telah melewati garis sebelum umpan silang Kaoru Mitoma masuk ke dalam kotak.

Pemeriksaan VAR yang panjang diikuti dengan Tanaka akhirnya memberikan gol, setelah diputuskan bahwa seluruh bola tidak melewati garis - dengan pakar dan komentator dibuat bingung oleh keputusan tersebut.
'Saya perlu melihat lagi Clive yang itu','' kata komentator Ally McCoist, mendorong Tyldesley untuk menyindir, 'Oh, saya pikir kita akan melihatnya lagi.'

Fans di media sosial pun mempertanyakan keputusan pengesahan gol Jepang tersebut. 'Bagaimana gol kedua Jepang itu aman,' kata seorang penggemar di Twitter. 'VAR adalah canda yang luar biasa.'

Penggemar kedua mengklaim 'Pastinya VAR telah gagal lagi. Bola untuk gol kedua Jepang terlihat keluar. VAR akan kesulitan untuk keluar dari babak penyisihan grup.'

Baca Juga: Romelu Lukaku Ngamuk Hancurkan Tempat Cadangan Pemain, Nangis di Bahu Thierry Henry

'Tidak yakin bagaimana VAR memberikan gol Jepang itu,' tweet penggemar lain yang bingung. 'Seluruh bola tampak keluar.' Keputusan yang dicapai oleh VAR memang mendapat dukungan.
'Ini adalah puncak mutlak pada keliling bola yang diperhitungkan, dan sepertinya itu masih berlaku untuk saya ...' kata seorang penggemar.

Jepang bertahan untuk mengamankan kemenangan bersejarah atas Spanyol, yang membuat negara Asia itu memuncaki Grup E. Spanyol maju sebagai runner-up, dengan juara empat kali Jerman tersingkir.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2232 seconds (10.55#12.26)