Sumbang Gol, Rafinha Siap Singkirkan Xavi

Senin, 02 Februari 2015 - 10:06 WIB
Sumbang Gol, Rafinha Siap Singkirkan Xavi
Sumbang Gol, Rafinha Siap Singkirkan Xavi
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona, Rafinha mengaku siap bersaing tempat di tim utama usai menyumbang gol di laga kontra Villareal, Senin (2/2/2015). Bagi pemain 21 tahun, hasil pertandingan tersebut bermakna lebih dari sekadar tiga poin dan siap menyingkirkan gelandang senior, Xavi Hernandez.

Rafinha tidak mampu menyembunyikan kegembiraan setelah membantu timnya menang atas Villareal di pekan ke-21, gelandang berpaspor Brasil mencetak penyeimbang saat Barcelona tertinggal 1-2 di menit ke- 54.

Setelah gol-nya berhasil membuat kedudukan 2-2, El Barca -julukan Bercelona- yang tampil sebagai tuan rumah akhirnya mengunci kemenangan 3-2 lewat kerja sama Luis Suarez dan Lionel Messi di menit ke-56. Tiga poin tambahan membuat mereka menempel Real Madrid di puncak klasemen La Liga dengan hanya selisih satu poin.

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting untuk saya. Saya memberikan segalanya untuk bisa bersaing dan diterima di tim utama,” kata Rafinha dikutip Football Espana, Senin (2/2/2015).

Rafinha bergabung bersama Barcelona setelah direkrut pada 1 Juli 2013 dan kerap tampil sebagai pemain pengganti. Di tim utama El Barca, gelandang tengah yang mampu bermain di posisi sayap bersaing dengan Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Andres Iniesta dan Xavi.

Menurut situs Transfer Markt, saat ini Rafinha dibanderol senilai 12 juta Euro atau setara Rp 189,4 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan ketika Barca memboyongnya dari Celta de Vigo dengan harga 7,5 juta Euro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7894 seconds (0.1#10.140)