Profil Giorgian De Arrascaeta, Man of The Match Ghana vs Uruguay: Samai Rekor Anselmo dan Oscar Miguez

Sabtu, 03 Desember 2022 - 03:35 WIB
loading...
Profil Giorgian De Arrascaeta, Man of The Match Ghana vs Uruguay: Samai Rekor Anselmo dan Oscar Miguez
Giorgian De Arrascaeta terpilih sebagai man of the match laga kontra Ghana/foto/Reuters
A A A
AL WAKRAH - Giorgian De Arrascaeta terpilih sebagai man of the match (MOTM) atau pemain terbaik laga kontra Ghana pada matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 . De Arrascaeta menyumbang gol kemenangan 2-0 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat (2/12/2022).

Uruguay gagal lolos ke babak 16 besar kendati berhasil merebut tiga poin. Dua gol Uruguay, berkat brace Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-26 dan 32.



De Arrascaeta pun mencatatkan sejarah bagi Uruguay, dengan dua gol yang ditorehkan pada pertandingan itu. Dia menjadi pemain Timnas Uruguay ketiga yang dapat mencetak dua gol pada babak pertama laga Piala Dunia. Tercatat, hanya ada dua pemain Uruguay lainnya yang pernah melakukannya.

Pemain Uruguay yang pertama kali melakukannya adalah Juan Peregrino Anselmo melawan Yugoslavia pada Piala Dunia 1930. Kemudian, Oscar Miguez melakukannya kalah menaklukkan Bolivia pada Piala Dunia 1950.



Menariknya, Uruguay berhasil menjadi juara pada Piala Dunia kedua edisi tersebut. Sayang, kali ini Uruguay dipastikan tidak dapat melakukannya pada Piala Dunia 2022.

Walau meraih kemenangan, Uruguay gagal melangkah ke babak 16 besar. Sementara Portugal sendiri sudah dipastikan lolos, dengan status juara grup. Mereka bakal didampingi oleh Korea Selatan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)