Hasil Brasil vs Kamerun: Rusak Tim Samba, The Indomitable Lions Tetap Tersingkir

Sabtu, 03 Desember 2022 - 04:19 WIB
loading...
Hasil Brasil vs Kamerun: Rusak Tim Samba, The Indomitable Lions Tetap Tersingkir
Kamerun mengalahkan Brasil 1-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup G Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Kamerun mengalahkan Brasil 1-0 pada laga pemungkas penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu (3/12/2022)dini hari WIB. Namun, sukses itu tak mampu menolong The Indomitable Lions melaju ke babak 16 besar.

Wakil Afrika tersebut tetap tersingkir karena hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen Grup H. Kamerun meraih empat poin sedangkan Brasil memuncaki klasemen dengan enam angka.

Swiss yang mengalahkan Seriba 3-2, di peringkat 2 dengan enam angka. Swiss hanya kalah selisih gol memasukkan dan kemasukan dari Brasil.

Jalannya pertandingan babak pertama, Brasil tampil dominan sejak menit awal, sedangkan Kamerun bermain pasif sembari menunggu momen melancarkan serangan balik. Dua peluang pun sudah berhasil diciptakan duo Manchester United, Antony dan Fred kala laga baru berjalan dua menit, namun masih melebar.

Memasuki menit 14, Fred mengirim umpan matang kepada Gabriel Martinelli. Namun tandukan Martinelli masih mampu diantisipasi penjaga gawang Kamerun, Devis Epassy.

Kamerun mencoba menghentikan pemain-pemain cepat Brasil dengan bermain fisik. Alhasil beberapa kesempatan bola mati didapat Tim Samba, namun belum ada yang berbuah gol.

Memasuki menit 30, Brasil kembali tampil dominan. Namun mereka kesulitan menembus solidnya pertahanan Kamerun.

Brasil kemudian mengancam melalui tembakan Antony di menit 37. Namun tembakannya masih berhasil ditangkap Devis Epassy.

Ancaman kembali dilancarkan Brasil melalui tembakan Gabriel Martinelli dan Rodrygo di penghujung paruh pertama. Namun masih belum membuahkan hasil.

Tidak ada gol tercipta hingga laga usai. Jika skor kaca mata tidak berubah, maka Kamerun akan tersingkir dari Piala Dunia 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3610 seconds (10.177#12.26)