5 Kejutan Guncang Piala Dunia 2022, Tersingkirnya 2 Tim Juara

Sabtu, 03 Desember 2022 - 09:02 WIB
loading...
5 Kejutan Guncang Piala Dunia 2022, Tersingkirnya 2 Tim Juara
5 Kejutan Guncang Piala Dunia 2022, Tersingkirnya 2 Tim Juara/The Sun
A A A
Inilah 5 kejutan besar yang mengguncang Piala Dunia 2022 setelah menyelesaikan babak grup dengan meloloskan 16 tim ke babak 16 besar. Kekalahan Argentina dari Arab Saudi hingga tersingkirnya dua negara langganan juara Piala Dunia membuat Piala Dunia 2022 boleh dibilang sebagai salah satu Piala Dunia tergila. Berikut 5 kejutan besar yang mengguncang Piala Dunia 2022 di Qatar.

1. Argentina Dipermalukan Arab Saudi
Argentina seolah lekat dengan kejutan besar yang memalukan di laga pembuka Piala Dunia. Pada Piala Dunia 1990, Argentina yang berstatus juara bertahan dipermalukan Kamerun di laga pembuka. Gol sundulan Francois Omam-Biyik membuat Argentina tersungkur.



Nah, di Piala Dunia 2022, Argentina mengalami deja vu laga pembuka setelah dipermalukan Arab Saudi. Lionel Messi dan kawan-kawan yang difavoritkan juara ternyata dihabisi Arab Saudi di laga pembuka Grup C dengan skor 1-2.

Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah memetik dua kemenangan terakhir di Grup C. Argentina mengalahkan Meksiko dan Polandia sekaligus mengunci juara grup C. Polandia menemani Argentina dari Grup C.

2. Surprise Maroko Juara Grup
Maroko boleh dibilang paling mengejutkan di Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup F. Tidak ada satu pun yang menyangka Hakim Ziyech dkk akan menguasai Grup F yang dihuni tim favorit Belgia dan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia.

Maroko yang underdog malah mengguncang dengan menjadi juara Grup F melewati Kroasia yang harus puas menjadi runner-up. Maroko menendang Belgia yang bermaterikan pemain terbaik.

3. Drama Tersingkirnya Jerman
Drama besar terjadi di Grup E ketika Jerman secara menyakitkan harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Jerman yang empat kali juara Piala Dunia tersingkir melalui drama kemenangan Jepang atas Spanyol akibat gol kontroversial di laga terakhir Grup E.

Kemenangan Jerman atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di laga terakhir tidak ada artinya setelah Jepang menumpas Spanyol. Jerman harus puas di posisi ketiga Grup E kalah selisih gol dari Spanyol yang menjadi runner-up. Jepang mengejutkan dengan naik menjadi juara Grup E.



4. Tangis Kegagalan Uruguay
Nasib sama dialami Uruguay yang menangis meskipun di laga terakhir menang 2-0 atas Ghana di Grup H. Uruguay yang nyaris lolos akhirnya gigit jari setelah Korea Selatan secara tidak terduga mampu menang dramatis atas Portugal di laga lain Grup H.

Uruguay kalah selisih gol dari Korea Selatan yang lolos ke 16 besar dengan status runner-up grup mendampingi Portugal. Uruguay yang dua kali juara Piala Dunia harus angkat koper dari Qatar diiringi tangis Luis Suarez yang kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhir.

5. Australia Lolos Mengejutkan
Selain Jepang dan Korea Selatan, wakil Asia lainnya, Australia juga tampil mengejutkan dengan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Datang sebagai tim yang tidak diunggulkan di grup D, Australia malah mengejutkan.

Socceroos malah menjadi runner-up Grup D mendampingi Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Australia membuat kecewa Denmark yang digadang-gadang akan lolos dari grup G. Ini yang pertama bagi Australoa lolos ke babak gugur sejak 2006.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)