Rafael Nadal Pastikan Gagal Pertahankan Gelar Meksiko Terbuka

Minggu, 04 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Rafael Nadal Pastikan Gagal Pertahankan Gelar Meksiko Terbuka
Rafael Nadal Pastikan Gagal Pertahankan Gelar Meksiko Terbuka. Foto: IST
A A A
TIJUANA - Petenis Spanyol Rafael Nadal sudah mengkonfirmasi satu turnamen yang bakal dilewatinya pada musim 2023 mendatang. Konfirmasi itu dia ungkapkan setelah menjalani laga eksibishi di Monumental Plaza de Toros, Meksiko, pada Jumat (2/12/2022).

Adapun turnamen yang dimaksud adalah Meksiko Terbuka 2023 yang digelar di kota Acapulco. Artinya, pemenang Grand Slam 22 kali itu tidak akan mempertahankan gelar turnamen tersebut yang diraihnya tahun ini.

Baca Juga: Gaya Hidup Mewah Rafael Nadal, Miliki Jet Pribadi-Kapal Pesiar

Seperti diketahui, petenis 36 tahun itu merupakan pemenang Meksiko Terbuka empat kali. Tahun ini, dia meraih gelar setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev di semifinal dan petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie di final.

Namun, dia mengonfirmasi dalam laga eksibisi yang merupakan rangkaian tur pameran Amerika Latinnya bahwa dia tidak akan kembali ke kota pelabuhan di Guerrero itu pada 2023.

“Kemungkinan besar ini akan menjadi kali terakhir saya bermain di Meksiko, Acapulco 2023 tidak ada dalam kalender saya dan musim 2024 tampaknya masih jauh,” ucap Nadal dikutip laman tennis 365, Sabtu (3/12/2022).

“Sekarang saatnya untuk menikmati momen ini sepenuhnya dan bermain dalam suasana simbolis, dengan banyak orang dan di negara tempat saya selalu merasa dicintai,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Nadal baru saja menyelesaikan tur Amerika Latin dengan menjalani laga eksibisi pada lima negara dalam dua pekan terakhir. Selama itu, dia melawan petenis Norwegia Casper Ruud.

Meksiko menjadi perhentian terakhir mereka dengan 40.000 orang memadati Plaza Mexico untuk pertandingan tersebut. Nadal memenangkan pertandingan itu dengan skor 7-6 (8-7) 6-4.

Kemenangan itu juga menandai dominasi Nadal dengan unggul 4-1 dalam tur tersebut. Sebelumnya dia mengklaim kemenangan di Buenos Aires (Argentina), Bogota (Kolombia) dan Belo Horizonte (Brasil), sementara satu-satunya kemenangan Ruud berada di Quito (Ekuador).
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3215 seconds (10.101#12.26)