Jelang AS vs Belanda: Paman Sam Berharap Keajaiban Christian Pulisic

Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
Jelang AS vs Belanda: Paman Sam Berharap Keajaiban Christian Pulisic
Jelang AS vs Belanda: Paman Sam Berharap Keajaiban Christian Pulisic. Foto: IST
A A A
AL RAYYAN - Jelang Timnas Amerika Serikat (AS) vs Belanda di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 , berbagai persiapan digelar. Pelatih AS, Gregg Berhalter sangat yakin Christian Pulisic bisa tampil sebagai pembeda.

Seperti diketahuic, Pulisic menderita memar panggul akibat benturan yang dialaminya saat mencetak gol ke gawang Iran pada 30 November lalu. Tapi berkat itu, The Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat- menang dengan skor 1-0.

Baca Juga: 5 Kejutan Guncang Piala Dunia 2022, Tersingkirnya 2 Tim Juara

Cedera itu membuatnya meninggalkan lapangan lebih awal. Tapi lolosnya mereka ke babak 16 besar menjadi semangat tersendiri bagi pemain asli Pennsylvania itu untuk sembuh.

Berhalter pun mengabarkan bahwa sang bintang merasa baik dan siap untuk berlatih. Dia mengatakan, pemain Chelsea itu bakal memberikan segalanya untuk negara tercintanyaz

"(Tampil) dengan Christian, kami sangat berharap," kata Berhalter dikutip laman Washingtonexamimer, Sabtu (3/12/2022).

"Pada tahap ini, ini saatnya memberi yang terbaik. Jika Anda bisa tampil habis-habisan, Anda pasti akan melakukannya. Jadi, saya yakin dia akan memiliki pola pikir itu,” lanjutnya.

Selain itu, Berhalter yakin bahwa Pulisic memiliki rasa senasib seperjuangan dengan rekan-rekannya di tim. Dari rasa itu, tak ada alasan dia untuk menahan diri.

"Saya berharap orang-orang yang menonton, terutama di Amerika Serikat, dapat (mengatakan), 'Wow, orang-orang ini benar-benar memberikan segalanya untuk satu sama lain, untuk negara ini,'" lanjutnya..

"Itulah yang benar-benar membuat ini istimewa. Anda tahu, Anda bisa melihat semua bakat individu. Anda memiliki orang-orang yang bermain di klub top di seluruh dunia, tapi tanpa persaudaraan dan tanpa aspek keluarga ini, kami tidak akan berada di posisi ini. Saya harap itu yang bisa dilihat semua orang,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (10.55#12.26)