Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Gagal Duel, Kans Daniel Dubois Berebut Gelar

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Gagal Duel, Kans Daniel Dubois Berebut Gelar
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Gagal Duel, Kans Daniel Dubois Berebut Gelar/The Sun
A A A
Daniel Dubois akan ditawari pertarungan perebutan gelar juara dunia melawan Oleksandr Usyk jika pertarungan tak terbantahkan dengan Tyson Fury gagal digelar pada Maret 2023. Peluang itu ditawarkan oleh juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF Oleksandr Usyk kepada Daniel Dubois dengan catatan pertarungan musim semi melawan Tyson Fury batal digelar.

Baca Juga: Tyson Fury Monster Frankenstein Kelas Berat Tak Terkalahkan

Petinju Ukraina yang tak terkalahkan itu berharap untuk menyelesaikan perseteruan untuk mendapatkan status juara kelas berat tak terbantahkan di Arab Saudi awal tahun depan. Tapi raja WBC Tyson Fury tidak berkomitmen pada pertarungan tersebut, sehingga mendorong tim Usyk untuk mempertimbangkan mempertahankan gelar wajib melawan juara reguler WBA Daniel Dubois.

"Kami kemungkinan besar sedang melihat Arab Saudi. Kami memiliki slot waktu antara 18 Februari dan 4 Maret 2023 dalam pikiran kami untuk memesan pertarungan ini,''kata Alexander Krassyuk, promotor Oleksandr Usyk kepada Betfred.

Namun, duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan melihat hasil duel The Gypsy King melawan Derek Chisora malam ini waktu Inggris. ''Itu semua tergantung pada bagaimana itu (pertarungan) akan berakhir pada hari Sabtu, karena bahkan jika Fury keluar sebagai pemenang melawan [Derek] Chisora, dia mungkin cedera atau patah tulang yang mungkin berarti menunggu lebih lama untuk pertarungan yang tidak perlu dipersoalkan.''ujarnya.

"Jika ada yang tidak beres maka kita mungkin akan melihat kewajiban yang kita miliki dan Daniel Dubois adalah yang pertama dalam antrean,"lanjutnya.

Baca Juga: Ricky Hatton Tantang Mayweather Duel Ulang Balas Kekalahan 2007

Meskipun pertarungan dengan Dubois adalah kemungkinan nyata, satu-satunya fokus Usyk adalah menjadi juara kelas berat pertama yang tak terbantahkan sejak Lennox Lewis. ''Ini adalah satu-satunya yang diinginkan Usyk. Dia tidak ingin melalui semua kewajiban, dia ingin langsung menuju kejayaan dan warisan. Ini adalah pertarungan yang ingin disaksikan oleh sebagian besar penggemar di dunia,''menurut Krassyuk.

"Tidak pernah ada petinju kelas berat yang memiliki empat sabuk sekaligus, jadi ini adalah sejarah yang sedang dibuat. “Kamu tidak dapat menemukan alasan untuk tidak melakukan pertarungan ini. Jika Anda seorang pria, Anda menghormati penggemar Anda dan Anda menghormati tinju, maka Anda tidak memiliki alasan untuk tidak melawan Usyk.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2681 seconds (11.210#12.26)