Striker Korsel Cho Gue-sung Pusing Diserbu Netizen, Followers Melonjak dari 20 Ribu Jadi 1,6 Juta

Sabtu, 03 Desember 2022 - 16:01 WIB
loading...
Striker Korsel Cho Gue-sung Pusing Diserbu Netizen, Followers Melonjak dari 20 Ribu Jadi 1,6 Juta
Striker Korsel Cho Gue-sung Pusing Diserbu Netizen, Followers Melonjak dari 20 Ribu Jadi 1,6 Juta. Foto: Sportbible
A A A
DOHA - Striker Korea Selatan, Cho Gue-sung, semakin terkenal sejak tampil di Piala Dunia 2022 . Gue-sung sampai harus mematikan handphone karena pusing diserbu netizen.

Cho Gue-sung cuma pesepak bola dengan 20 ribu followers ketika Timnas Korea Selatan memanggilnya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, delapan hari setelah tampil di Piala Dunia, jumlah followers-nya meningkat jadi 1,6 juta pengikut.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 di Fase Grup: Morata Panaskan Perburuan Sepatu Emas

Pemain berusia 24 tahun itu tidak menjadi starter ketika Korea Selatan bermain imbang melawan Uruguay di matchday pertama, 24 November 2022. Namanya mulai melambung setelah mencetak dua gol di laga Korea Selatan vs Ghana.

Cho Gue-sung kini semakin populer di media sosial, apalagi Korea Selatan berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Situasi tersebut membuat jurnalis Korea Selatan, Seo Jung-hwan, tidak menguntungkan bagi tim.

Dalam wawancara bersama The Athletic seperti dikutip Sportbible, sang jurnalis mengatakan popularitas Cho Gue-sung mengganggu konsentrasi sang pemain.

“Dia (Cho Gue-sung, red) harus istirahat. Ponselnya berbunyi sepanjang malam. Itu membuatnya tetap terjaga. Dia mencoba berkonsentrasi pada sepak bola, akan tetapi pesan-pesan itu datang sepanjang waktu,” kata Seo Jung-hwan menggambarkan situasi Cho Gue-sung.

Cho Gue-sung, yang telah mencetak enam gol dalam 18 penampilan untuk negaranya, adalah satu-satunya pemain Korea Selatan yang mencetak gol di Piala Dunia 2022. Kemampuan sang pemain bahkan telah mencuri perhatian klub Eropa.

Wakil presiden FA Korea Selatan Lee Young-pyo mengungkapkan minggu ini bahwa dia telah dihubungi oleh direktur olahraga dari "klub yang sangat bagus" di Eropa tentang Cho Gue-sung.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)