Militansi Fans Negeri K-Pop yang Bikin Korea Selatan Tampil Kesetanan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Militansi Fans Negeri K-Pop yang Bikin Korea Selatan Tampil Kesetanan
Keberhasilan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih meninggalkan cerita menarik, terutama mengenai militansi penggemar Negeri K-Pop sepanjang pertandingan terakhir fase Grup H melawan Portugal / Foto: MPI
A A A
DOHA - Keberhasilan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih meninggalkan cerita menarik, terutama mengenai militansi penggemar Negeri K-Pop sepanjang pertandingan terakhir fase Grup H melawan Portugal di Stadion Education City, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Korea selatan menang dengan skor 2-1. Kedua gol kemenangan Taeguk Warriors dicetak Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Hasil ini meloloskan Timnas Korea Selatan ke 16 besar, karena di laga lain Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Poin Korea Selatan dan Uruguay sama-sama 4, namun Taeguk Warriors finis kedua Grup H di bawah Portugal karena unggul produktivitas gol.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 di Fase Grup: Morata Panaskan Perburuan Sepatu Emas

Militansi permainan Son Heung-min dkk jadi kunci sukses. Mereka tak pernah berhenti berlari, berjuang memburu gol ke gawang lawan.

Di balik semua itu, teriakan para suporterlah yang membuat Taeguk Warriors tampil kesetanan. Sepanjang laga, para fans tak henti memberi dukungan.

“Daehan Min-guk, Daehan Min-guk, Daehan Min-guk,” teriak para fans Timnas Korea Selatan di dalam stadion tanpa henti. Semangat mereka terekam jelas karena MNC Portal Indonesia duduk di tribune membaur dengan mereka.

BACA JUGA: Striker Korsel Cho Gue-sung Pusing Diserbu Netizen, Followers Melonjak dari 20 Ribu Jadi 1,6 Juta

Apa sih arti dari teriakan itu?

Dalam Bahasa Korea, Korea Selatan disebut Daehan Min-guk yang secara harfiah berarti “bangsa orang -orang hebat”.

Jika disingkat maka akan menjadi “Hanguk” atau “Bangsa Han”, biasanya mengacu pada Korea secara keseluruhan. Atau “Namhan” berarti Han Selatan merujuk pada Korea Selatan secara khusus. Korea Utara menyebut Korea Selatan sebagai “Namjoson’.

Teriakan “Daehan Min-guk” itulah yang terus melecut motivasi Taeguk Warriors di lapangan. Di sini terbukti bahwa dukungan suporter bak menjadi pemain ke-12 untuk Timnas Korea Selatan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2364 seconds (10.101#12.26)