Jadwal Inggris vs Senegal: Saling Meraba Kekuatan!

Minggu, 04 Desember 2022 - 08:03 WIB
loading...
Jadwal Inggris vs Senegal: Saling Meraba Kekuatan!
Inggris bakal memulai petualangan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menantang Senegal di Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB / Foto: uk.sports
A A A
AL KHOR - Inggris bakal memulai petualangan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menantang Senegal di Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Laga ini cukup menarik mengingat dua tim nasional belum pernah bertemu.

Menurut data yang dibeberkan Sportskeeda, Senegal menjadi lawan ke-13 yang dihadapi Inggris untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Jika mengacu pada rekam jejak dua tim di turnamen sepak bola empat tahunan ini, The Three Lions tetap difavoritkan melaju ke perempat final.

Pasalnya, Inggris belum pernah menelan kekalahan dalam tujuh pertemuan melawan tim Afrika di Piala Dunia. Dengan rincian, menang empat kali dan tiga kali imbang.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022 di Fase Grup: Morata Panaskan Perburuan Sepatu Emas

Sementara Senegal mengantongi tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali menelan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Piala Dunia melawan tim dari Eropa. Yang patut diwaspadai lini belakang Senegal adalah kehadiran Marcus Rashford di lini depan Inggris.

Saat ini Rashford tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia 2022 bersama Inggris. Penyerang Manchester United itu sudah mengoleksi tiga gol.

Rashford kemungkinan bakal menjadi starter dan berduet dengan Harry Kane untuk menggedor pertahanan Senegal. Akankah Inggris mampu melewati rintangan di babak 16 besar Piala Dunia 2022? Saksikan pertandingan ini pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA: Striker Korsel Cho Gue-sung Pusing Diserbu Netizen, Followers Melonjak dari 20 Ribu Jadi 1,6 Juta

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Henderson, Bellingham; Rashford, Kane, Foden

Senegal: E. Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; P. Gueye, N. Mendy, Ciss; Ndiaye, Dia, Sarr

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3692 seconds (0.1#10.140)