Belanda vs Amerika Serikat: Unggul 2 Gol di Babak Pertama, De Oranje Tatap Perempat Final

Sabtu, 03 Desember 2022 - 22:58 WIB
loading...
Belanda vs Amerika Serikat: Unggul 2 Gol di Babak Pertama, De Oranje Tatap Perempat Final
Belanda untuk sementara unggul 2-0 atas Amerika Serikat di babak pertama pada partai 16 besar Piala Dunia 2022. Ini membuat De Oranje berpeluang menang. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
A A A
AR-RAYYAN - Belanda untuk sementara unggul 2-0 atas Amerika Serikat di babak pertama pada partai 16 besar Piala Dunia 2022. Ini membuat De Oranje berpeluang menang di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam.

Baca Juga: Ini Daftar Negara yang Paling Lihai Adu Penalti di Piala Dunia Sepanjang Masa

Amerika Serikat menguasai jalanya pertandingan pada menit-menit awal babak pertama. Christian Pulisic hampir membawa The Yanks unggul pada menit kedua, jika tendangannya tak diblok Andries Noppert.

Pulisic kembali memberikan ancaman kepada pertahan Belanda. Tetapi, umpan silangnya pada menit ketujuh masih bisa digagalkan Nathan Ake.

Namun, Belanda berhasil meraih keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan Memphis Depay usai memanfaatkan umpan Denzel Dumfries.

Sementara pada menit ke-17 Daley Blind hampir menggandakan keunggulan Belanda, hanya saja tendangannya dari kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-21, Depay gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol keduanya. Namun, bola masih melebar ke sisi kiri gawang Amerika Serikat.

Memasuki menit ke-30 Amerika Serikat terus memberikan tekanan, tetapi rapatnya pertahanan Belanda membuat mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang.

Sementara pada menit ke-42, Andries Noppert menujukan penampilan apiknya untuk menggagalkan tendangan keras Timothy Weah dari luar kotak penalti.

Asik menyerang membuat Amerika Serikat melupakan pertahanan. Belanda berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+1. Umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik Blind untuk membawa wakil Eropa itu unggul 2-0.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.97#12.26)