Hasil Belanda vs Amerika Serikat: De Oranje Lolos Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 - 00:10 WIB
loading...
A A A
Umpan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan dengan baik Blind untuk membawa wakil Eropa itu unggul 2-0 saat babak pertama usai.

Pada menit ke-49, Tim Ream mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol bagi Amerika Serikat. Namun, usahanya masih bisa digagalkan Noppert.

Di menit ke-50, Depay mendapatkan peluang bagus untuk kembali mencetak gol. Sayang, tendanganya di depan gawang wasih bisa dihentikan oleh Matt Turner.

Usaha Pulisic untuk memperkecil ketertinggalan Amerika Serika masih belum berhasil di menit ke-52. Tendangannya dari luar kotak penalti dengan mudah diamankan kiper Belanda.

Pada menit ke-71, Matt Turner melakukan dua penyelamatan penting. Dia menggagalkan tendangan jarak jauh Teun Koopmeiners dan sundulan Memphis Depay.

Amerika Serikat pun berhasil memperkecil ketertinggalan melalui backheel Haji Wright pada menit ke-76, setelah memanfaatkan umpan Christian Pulisic. Skor jadi 2-1

Meski sempat mendapatkan tekanan dan kecolongan gol, tetapi Belanda berhasil memberikan respon cepat untuk kembali memperlebar keunggulan.

Umpan silang Blind pada menit ke-81 sukses diselesaikan oleh Denzel Dumfries untuk membawa Belanda unggul 3-1 atas Amerika Serikat.

Hingga babak kedua berakhir, Amerika Serikat tak mampu mencetak gol penyeimbang dan membuat Belanda berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat armada Louis van Gaal lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)