Bela Argentina Lawan Australia, Lionel Messi Ukir Rekor Pribadi

Minggu, 04 Desember 2022 - 05:00 WIB
loading...
Bela Argentina Lawan Australia, Lionel Messi Ukir Rekor Pribadi
Lionel Messi (kanan) kembali membela Argentina menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. La Pulga telah memainkan laga ke-1000 sepanjang karier profesionalnya. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
AR RAYYAN - Lionel Messi kembali membela Argentina menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu telah memainkan laga ke-1000 sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga: Hasil Belanda vs Amerika Serikat: De Oranje Lolos Perempat Final

Duel Argentina vs Australia dilangsungkan di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari. Messi berhasil membantu wakil Amerika Latin itu menang 2-1.

Dengan demikian Messi sudah merumput 1.000 kali. Itu merupakan gabungan baik bersama Barcelona, PSG dan Argentina yang dimulai sejak 2004 atau selama hampir 18 tahun, yang tentunya terjadi di semua kompetisi.

Messi kembali menjadi salah satu ujung tombak Argentina saat menghadapi Australia. Kehadirannya sebagai kapten memiliki peran yang sangat penting bagi tim Tango sejauh ini.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini, Messi telah mencatatkan hasil yang cukup memuaskan sejauh ini. Mantan pemain Barcelona itu membantu negaranya melaju ke babak gugur.

Messi juga selalu diturunkan sebagai starter untuk membela Argentina. Meski sempat menelan kekalahan di laga perdana, La Pulga akhirnya mampu membawa Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Pertandingan ke-1000 dalam kariernya ini tentu saja menjadi momen spesial bagi Messi. Veteran berusia 35 tahun itu pastinya ingin meraih hasil yang terbaik bagi negaranya.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Australia: La Albiceleste Tantang Belanda di Perempat Final

Sangat mungkin bagi Messi untuk terus menambah jumlah laga yang akan dimainkan dalam karier profesionalnya. Sebab, dia masih belum akan pensiun dalam waktu dekat.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (11.97#12.26)