Pembalap MotoGP Alex Rins Selesai Naik Meja Operasi

Senin, 05 Desember 2022 - 12:02 WIB
loading...
Pembalap MotoGP Alex Rins Selesai Naik Meja Operasi
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins Navarro (kiri) tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
A A A
MADRID - Pembalap LCR Honda Alex Rins telah sukses menjalani operasi Sindrom Kompartemen pada Jumat 2 Desember 2022. Hal itu terlihat dari postingan Instagramnya pada Minggu (4/11/2022).

“Operasi kecil hari ini sukses 100% demi tahun depan, kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan! Terima kasih kepada @dr.roger_de_ona dan timnya,” tulis Rins.

Ya, mantan pembalap Suzuki itu mengeluhkan rasa nyeri di tangan kanannya. Dokter mendiagnosis Rins menderita Sindrom Kompartemen, gangguan yang sangat umum di dunia sepeda motor.

Sindrom itu terjadi ketika adanya peningkatan otot yang bisa menghambat pasokan darah ke sel-sel dan saraf. Kondisi ini sangata berbahaya bila dibiarkan.

Rasa nyeri itu sudah dirasa sejak balapan terakhir di MotoGP 2022. Setelah pemeriksaan medis oleh tim yang dipimpin oleh Dr. Ignacio Roger de Oña, dia memutuskan untuk menjalani operasi di Klinik Ruber di Madrid.

Rasa sakit tidak menghentikan pembalap Spanyol itu untuk pergi keranchValentino Rossi untuk tampil di ajang ‘100km dei campioni’ pekan lalu. Di balapan motor trail yang digelar setiap tahun itu, Rins finis di 10 besar sebagai pasangan teman baiknya Jorge Martín.

Alex Rins kini harus beristirahat dan memulihkan diri dari operasi untuk mencapai 100%. Jika tak ada kendala, dia akan kembali mengaspal di tes pramusim MotoGP 2023 di Barcelona.

Rins telah mengakhiri petualangan enam tahun bersama Suzuki untuk bergabung dengan Honda. Dia kini memperkuat LCR untuk dua musim mendatang.

Pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan musim 2022 di posisi ketujuh klasemen umum dengan 173 poin. Di lima balapan pertama, Rins tetap berada di posisi 10 besar, bahkan mendapat posisi ketiga, di Argentina, dan kedua, di Las Americas.

Kemudian dia mengalami beberapa balapan yang sulit, yang tidak memungkinkan dia untuk mencetak poin dan memperebutkan gelar. Pada akhirnya, Alex Rins memberi Suzuki dua kemenangan terakhirnya, di Australia dan di Grand Prix terakhir musim ini di Valencia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1907 seconds (11.97#12.26)