Profil Julian Alvarez: Dulu Minta Foto Messi, kini Jadi Pencetak Gol Timnas Argentina

Minggu, 04 Desember 2022 - 07:35 WIB
loading...
Profil Julian Alvarez: Dulu Minta Foto Messi, kini Jadi Pencetak Gol Timnas Argentina
Profil Julian Alvarez, Dulu Minta Foto Messi kini Jadi Pencetak Gol Timnas Argentina. Foto: Kolase
A A A
AR RAYYAN - Penyerang Timnas Argentina Julian Alvarez punya cerita menarik pasca kemenangan negaranya atas Australia di Babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia berhasil mencetak gol bersama sang idola, Lionel Messi.

Menariknya, sewaktu kecil pemain berusia 22 tahun itu hanya seorang bocah yang tergila-gila pada sosok Messi. Ada momen dia berusaha sekuat tenaga demi bisa mendapatkan foto bersama pemain berjuluk La Pulga.

Baca Juga: Aksi Lionel Messi di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Foto kecil Alvarez dengan Messi dengan memakai seragam putih strip biru layaknya jersey Argentina diposting di akun Twitter ESPN. Senyum kaku dan tampak grogi terlihat di wajah Alvarez.

Foto itu dibandingkan dengan momen berbahagia keduanya di laga hari ini. Mereka merayakan bersama gol yang diciptakan hingga diakhiri momen berpelukan.

Potensinya yang melesat membuat Alvarez promosi ke tim senior River Plate di kisaran 2018 - 2022. Di tahun yang sama, dia juga dipanggil untuk membela Timnas Argentina U-20.

Belum genap 20 tahun, dia sudah berkali-kali menyumbang gol di Argentina muda. Sampai pada 2021 dia bergabung dengan tim senior. Setahun berikutnya, klub raksasa Inggris Manchester City bersedia meminangnya.

Gol di Piala Dunia

Alvarez menandakan gol keduanya di debut Piala Dunianya bersama La Albiceleste -julukan Timnas Argentina-. Berkat itu, Argentina menang dengan skor 2-1 atas Australia di laga yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi penyumbang gol pembuka mereka pada menit ke-35. Setelah itu, barulah Alvarez menggandakan kedudukan pada menit ke-57. Sayang kesempurnaan itu tercoreng dengan adanya gol bunuh diri Enzo Fernandez (77’).

Alvarez digadang-gadang menjadi penerus Messi di Argentina. Di Piala Dunia 2022 ini dia sudah mencetak dua gol yang mana gol perdana saat kemenangan 2-0 atas Polandia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3292 seconds (11.97#12.26)