Kai Harverts Lebih Pantas Hijrah ke Real Madrid

Jum'at, 10 Juli 2020 - 11:05 WIB
loading...
Kai Harverts Lebih Pantas Hijrah ke Real Madrid
Kai Harvertz disarankan bergabung dengan Real Madrid. Foto : Reuters
A A A
LEVERKUSEN - Kai Harvertz lebih pantas bermain untuk Real Madrid . Diyakini kemampuan Harverts akan terus terasah jika bermain di luar negeri.

Sejauh ini Chelsea menjadi klub terdepan yang berminat menggaet pemain Bayer Leverkusen itu. The Blues pun telah menyiapkan dana sebesar 100 Juta Euro . (Baca juga : Chelsea Siapkan Dana Fantastis untuk Kai Havertz )

Adalah Direktur Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Oliver Bierhoff yang menyarankan agar Harvertz pindah ke Madrid. "Dia pantas bermain untuk Real Madrid," kata Bierhoff kepada Marca, Kamis (9/7/2020).

"Dia adalah pemain muda yang memiliki segalanya: talenta hebat, teknik, fisik yang bagus. Dia adalah pemain yang sangat lengkap dan dia akan sangat penting bagi kami (Tim Nasional Jerman," sambung Bierhoff.

Jika melihat harga yang ditawarkan Leverkusen, rasanya Madrid dan Bayern Muenchen akan mempertimbangkan menggaet Harvertz. Tapi apakah hal itu akan terjadi? "Saya tidak tahu. Tapi saya ingin dia dalam kondisi sempurna untuk kita."

Ada kekhawatiran jika Harverts pindah ke luar negeri akan menutup kariernya di timnas. Pasalnya, pelatih Joachim Low selalu menempatkan pemain yang bermain di dalam negeri, seperi dominasi Bayern Muenchen selama ini.

Hal tersebut langsung dibantah Bierhoff. "Saya bermain hampir sepanjang karier saya di luar Jerman dan saya pikir itu hal yang baik untuk pergi. Anda harus tumbuh sebagai pribadi. Anda menjadi lebih kuat, lebih dewasa, berkembang lebih lanjut. Ketika Anda meninggalkan zona nyaman, Anda biasanya mengambil langkah maju."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)