Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!

Senin, 05 Desember 2022 - 00:08 WIB
loading...
Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!
Timnas Prancis melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia/Foto/Reuters
A A A
AL THUMAMA - Timnas Prancis melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia. Les Bleus menang3-1pada laga 16 besar di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Sang juara bertahan tinggal tiga langkah lagi mempertahankan gelar mereka. Tiga gol Prancis ke gawang Polandia dilesakkan Oivier Giroud dan Kyllian Mbappe (dua gol). Sedangkan gol hiburan Polandia dikemasRobert Lewandowski dari titik penalti.

Baca juga: Duel Klasik Argentina vs Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022 Paling Ditunggu

Jalannya pertandingan babak pertama, Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, meski begitu, Polandia juga mampu mengimbangi ritme yang dimainkan.

Meski begitu, Prancis masih mampu menunjukan dominasi yang lebih baik dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Namun mereka masih belum bisa menemukan celah yang tepat untuk menghadapi pertahanan Polandia yang solid.

Berkali-kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut. Meski begitu, Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang Polandia.

Pada menit ke-37, kemelut terjadi di sekitar gawang Prancis dan Polandia nyaris memberikan kejutan di babak pertama. Meski begitu, Les Bleus mampu mempertahankan gawangnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis langsung kembali bermain dengan agresif demi mempertahankan dominasinya. Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-48, namun upayanya masih dapat diselamatkan oleh Szczesny.

Polandia sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Serangan yang terus dilakukan Prancis membuat Polandia sangat sibuk untuk mempertahankan gawang mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1577 seconds (10.177#12.26)