Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!

Senin, 05 Desember 2022 - 00:08 WIB
loading...
Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!
Timnas Prancis melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia/Foto/Reuters
A A A
AL THUMAMA - Timnas Prancis melaju ke perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 usai membungkam Polandia. Les Bleus menang3-1pada laga 16 besar di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Sang juara bertahan tinggal tiga langkah lagi mempertahankan gelar mereka. Tiga gol Prancis ke gawang Polandia dilesakkan Oivier Giroud dan Kyllian Mbappe (dua gol). Sedangkan gol hiburan Polandia dikemasRobert Lewandowski dari titik penalti.



Jalannya pertandingan babak pertama, Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, meski begitu, Polandia juga mampu mengimbangi ritme yang dimainkan.

Meski begitu, Prancis masih mampu menunjukan dominasi yang lebih baik dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Namun mereka masih belum bisa menemukan celah yang tepat untuk menghadapi pertahanan Polandia yang solid.

Berkali-kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut. Meski begitu, Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang Polandia.

Pada menit ke-37, kemelut terjadi di sekitar gawang Prancis dan Polandia nyaris memberikan kejutan di babak pertama. Meski begitu, Les Bleus mampu mempertahankan gawangnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis langsung kembali bermain dengan agresif demi mempertahankan dominasinya. Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-48, namun upayanya masih dapat diselamatkan oleh Szczesny.

Polandia sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Serangan yang terus dilakukan Prancis membuat Polandia sangat sibuk untuk mempertahankan gawang mereka.

Giroud kembali berhasil membobol gawang Polandia dengan tendangan saltonya yang sangat apik. Namun Wasit telah meniup peluit lebih dulu setelah terjadi benturan yang terjadi di daerah kotak penalti Polandia sehingga gol tersebut tak dihitung.

Pada menit ke-74, Prancis berhasil menggandakan keunggulan setelah Mbappe sukses memanfaatkan umpan dari Dembele dari pola serangan balik yang sempurna. Kini Prancis pun unggul 2-0.

Prancis terus menunjukan agresifitas yang sangat baik untuk menjaga keunggulannya. Hasilnya, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90. Hasilnya, Prancis pun unggul 3-0

Di menit akhir, Polandia mendapatkan tendangan penalti setelah pemain Prancis terkena handball. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses melaksanakannya dengan baik, meski begitu Prancis sukses memastikan kemenangan dengan skor 3-1 dan lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.
Cadangan: Benjamin Pavard, Axel Disasi, Matteo Guendouzi, Randal Kolo Muani, Youssouf Fofana, Jordan Veretout, Steve Mandanda, William Saliba, Kingsley Coman, Alphonse Areola, Ibrahima Konate, Eduardo Camabinga, Marcus Thuram.
Pelatih: Didier Deschamps.

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Przemysaw Frankowski, Grzegorz Krychowiak, Sebastian Szymanski, Matthew Cash; Jakub Kaminski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.
Cadangan: Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Jan Bednarek, Krystian Bielik, Arkadiusz Milik, Damian Szymanski, Kamil Grosicki, Lukasz Skorupsku, Karol Swiderski, Szymon Zurkowski, Nicola Zalewski, Kamil Grabara, Krzustof Piatek, Roberts Gumny, Michal Skoras.
Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)