Hwang Hee-chan Ingin Buktikan Korea Selatan Bisa Kalahkan Brasil

Senin, 05 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Hwang Hee-chan Ingin Buktikan Korea Selatan Bisa Kalahkan Brasil
Korea Selatan akan menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hwang Hee-chan ingin membuktikan bahwa Taeguk Warriors bisa mengalahkan tim Samba. Foto: wolves.co.uk
A A A
DOHA - Korea Selatan akan menghadapi Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hwang Hee-chan ingin membuktikan bahwa Taeguk Warriors bisa mengalahkan tim Samba lewat permainan terbaiknya.

Baca Juga: Didier Deschamps Kesal Jules Kounde Pakai Kalung Jimat Saat Prancis Kalahkan Polandia

Korea Selatan harus bersusah payah dan juga dibantu dewi keberuntungan untuk melaju ke babak gugur. Wakil Asia itu harus menanti hingga akhir lagi untuk mengalahkan Portugal 2-1 pada laga penutup Grup H.

Mereka juga terbantu karena Uruguay hanya menang 2-0 atas Ghana pada waktu yang sama. Sebab, jika saja La Celeste menang sedikit lebih besar, Korea Selatan yang tersisih.

Kini Korea Selatan akan kembali mengahdapi ujian berat. Tak tanggung-tanggung, lawannya adalah favorit juara Piala Dunia 2022, yakni Brasil. Duel itu akan berlangsung di stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Hwang mengakui melawan Brasil tidak akan mudah. Tapi, gelandang Wolverhampton Wanderers menegaskan bukan berarti Korea Selatan merasa takut.

Dia bertekad ingin membuktikan kepada publik bahwa Korea Selatan juga bisa menyajikan permainan yang ciamik. Bahkan, Hwang percaya diri negaranya bisa mengalahkan Brasil seperti saat menumbangkan Portugal.

"Saya benar-benar ingin menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya (permainan) kami dengan menang (saat melawan Brasil)," ucapnya.

Hwang menjadi pahlawan Korea Selatan saat mengalahkan Portugal 2-1. Berkat gol penyelamatnya di menit akhir pertandingan, dia sukses membawa Negeri Gingseng ke babak 16 besar.

Namun, Hwang sejatinya tidak tampil 100 persen di Piala Dunia tahun ini. Awal bulan lalu, dia mengalami cedera hamstring kiri. Bahkan, Hwang sempat menangis setelah Korea Selatan kalah dari Ghana saat penyisihan grup.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2740 seconds (11.252#12.26)