Polandia Kandas di Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski: Target Kami Tercapai

Senin, 05 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Polandia Kandas di Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski: Target Kami Tercapai
Polandia telah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski tetap puas karena target untuk lolos dari penyisihan grup telah tercapai. Foto: Twitter
A A A
AL THUMAMA - Polandia telah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meski demikian, Robert Lewandowski tetap puas karena target negaranya untuk lolos dari penyisihan grup telah tercapai.



Bialo Czerwoni pulang lebih cepat dari Qatar setelah dikalahkan Prancis 1-3 di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Qatar pada Minggu (4/12/2022) malam. Lewandowski menyumbang satu gol bagi Polandia walau tidak berarti apa-apa.

Wojciech Szczesny dkk mampu memberikan perlawanan di babak pertama sampai akhirnya Olivier Giroud membawa Les Bleus unggul pada menit 44.

Kemudian, dua gol Kylian Mbappe (74’ dan 90+1) memastikan kemenangan jawara Piala Dunia 2018 itu. Alhasil, penalti Lewandowski pada menit 90+9 tak lagi berguna.

Meski kalah, Lewandowski menilai Polandia harus bangga dengan perjuangan yang telah mereka tunjukkan saat melawan Prancis di Qatar.

Terlebih, target mereka hanyalah lolos dari fase grup saja. Artinya, kekalahan dari Antoine Griezmann dkk tidak terlalu mengecewakan.

"Kami berjuang keras dan kekalahan itu tak terelakkan. Kami melakukan yang terbaik dan menurut saya kami bermain sangat baik di babak pertama, meskipun tidak menciptakan banyak peluang,” kata Lewandowski dilansir dari Tuttomercatoweb.

“Kemudian gol datang beberapa menit sebelum jeda. Kami bereaksi dan mendapat beberpaa peluang emas, ini harus membuat kami bangga, meski kalah kami memberikan perlawanan. Namun, tujuan kami adalah lolos dari babak penyisihan grup, dan kami berhasil,” tambahnya.

Dengan demikian usai sudah perjalanan Polandia di Piala Dunia 2022. Sebelumnya di Grup C, mereka imbang tanpa gol dengan Meksiko, menang 2-0 atas Arab Saudi dan tumbang 0-2 dari Argentina.



Sementara Prancis melanjutkan perjuangan mereka ke babak perempat final. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Inggris, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)