Hasil Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Robek Gawang Vatreni di Babak Pertama

Senin, 05 Desember 2022 - 23:02 WIB
loading...
Hasil Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Robek Gawang Vatreni di Babak Pertama
Hasil Jepang vs Kroasia: Samurai Biru Robek Gawang Vatreni di Babak Pertama. Foto: Reuters/Marko Djurica
A A A
AL WAKRAH - Hasil Timnas Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Skuad berjuluk Samurai Biru (Jepang) sukses unggul 1-0 di babak pertama.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB. Timnas Kroasia mengawali babak pertama dengan mencoba bermain ofensif.



Mereka menerapkan serangan masif, yang dimotori langsung oleh trio lini tengah Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic. Sayangnya, beberapa serangan yang dilancarkan tidak efektif untuk membongkar pertahanan Samurai Biru.

Sebaliknya, pasukan Hajime Moriyasu yang bermain dengan pola pressing justru mendapatkan peluang emas lewat sundulan Shogo Taniguchi. Namun, bola meluncur tepat di sisi kanan tiang gawang Dominik Livakovic.

Kedua tim yang bermain ngotot menampilkan permainan jual beli serangan. Situasi itu terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Setelah itu, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- menurunkan tempo permainan. Kendati begitu, tim besutan Zlatko Dalic itu perlahan membangun serangan yang mengancam pertahanan Samurai Biru. Beruntung, Timnas Jepang mampu mengantisipasinya dengan baik.

Samurai Biru kini bermain dalam tekanan. Terpantau, Daichi Kamada dan kolega hanya bisa menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik cepat. Namun demikian, memasuki menit ke-35, Timnas Jepang mampu memegang kontrol permainan.

Permainan umpan pendek yang cukup rapi ditampilkan oleh Samurai Biru di pengujung babak pertama. Akhirnya, mereka mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Daizen Maeda di menit ke-43. Gol berawal dari umpan panjang, yang kemudian berujung kemelut di depan gawang Livakovic.

Maeda yang berdiri dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan terukur yang tak terbendung penjaga gawang. Pada akhirnya, Timnas Jepang berhasil mengungguli Kroasia di babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Jepang (3-4-3): Suichi Gonda (GK), Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

Cadangan: Eiji Kawashima, Miki Yamane, Gaku Shibasaki, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino, Ao Tanaka, Takuma Asano, Hiroki Sakai, Shuto Machino, Ayase Ueda, Daniel Schmidt, Yuki Soma, Hiroki Ito.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Cadangan: Martin Elic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Mario Pasalic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)