Hasil Jepang vs Kroasia: Vatreni Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 - 01:29 WIB
loading...
Hasil Jepang vs Kroasia: Vatreni Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022
Hasil Jepang vs Kroasia: Vatreni Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Matthew Childs
A A A
AL WAKRAH - Hasil Jepang vs Kroasia ada di artikel ini. Skuad berjuluk Vatreni lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jepang lewat adu penalti.

Bertanding di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) malam, Timnas Jepang berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan Daizen Maeda (43’). Namun, pada babak kedua, Timnas Kroasia menyamakan kedudukan lewat tandukan Ivan Perisic (55’).

Baca Juga: Samurai Biru Robek Gawang Vatreni di Babak Pertama

Sampai waktu normal berakhir kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol tambahan. Skor 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan waktu pertama, Timnas Kroasia dan Jepang sudah terlihat kelelahan. Namun demikian, Timnas Kroasia yang berhasil menyamakan kedudukan bermain lebih dominan di awal pertandingan.

Sedangkan, Timnas Jepang bermain lebih kalem dan mencari momentum serangan balik. Pola permainan ini efektif untuk Samurai Biru. Pada menit 104’, nyaris saja Kaoru Mitoma mencetak gol lewat tembakannya usai melancarkan serangan balik cepat.

Pada akhirnya, belum ada gol lagi yang tercipta pada babak tambahan waktu pertama. Memasuki babak tambahan waktu kedua, Timnas Kroasia terus menggempur pertahanan Samurai Biru. Marko Livaja yang masuk sebagai tenaga baru kerap menjadi ancaman.

Kendati begitu, Timnas Jepang yang juga bermain baik dalam bertahan akhirnya mampu menahan gempuran Kroasia. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, tiga penendang Jepang yakni Minamino, Mitoma, dan Yoshida gagal mencetak gol. Sedangkan di kubu Kroasia cuma Livaja yang gagal. Dengan hasil ini Jepang kalah 1-3 di babak adu penalti melawan Kroasia.

Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3207 seconds (10.177#12.26)