Cristiano Ronaldo Main di Al-Nassr Per 1 Januari 2023 dengan Gaji Rp3,2 Triliun

Selasa, 06 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Main di Al-Nassr Per 1 Januari 2023 dengan Gaji Rp3,2 Triliun
Cristiano Ronaldo Bermain di Al-Nassr Per 1 Januari 2023 dengan Gaji Rp3,2 Triliun/Reuters
A A A
DOHA - Cristiano Ronaldo dikabarkan mencapai kata sepakat bermain untuk klub Arab Saudi, Al-Nassr . Megabintang asal Portugal dilaporkan akan mulai bermain untuk Al-Nassr pada 1 Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo saat ini berstatus pemain tanpa klub. Pemain berusia 37 tahun itu diputus kontraknya oleh Manchester United, setelah membuat kontroversi dalam wawancara dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

Baca Juga: 70 Persen Pengguna Medsos Ogah Lihat Cristiano Ronaldo Tampil Lawan Swiss

Dalam interview itu, Ronaldo melempar kritik keras ke manajemen Manchester United. Selain itu, ia juga menegaskan tidak menaruh hormat kepada sang pelatih, Erik Ten Hag.

Dengan status tanpa klub, Ronaldo tentu bisa leluasa mencapai kesepakatan dengan siapapun. Menurut laporan Marca, Senin (5/12/2022), Ronaldo sudah mencapai kesepakatan dengan Al Nassr, pemegang 18 gelar juara Liga Arab Saudi.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari. Kontrak yang menyatukan pesepakbola Portugal itu dengan tim (Arab) Saudi akan berlangsung selama dua setengah musim,” tulis Marca dalam laporannya, dikutip pada Senin (5/12/2022).

Menariknya, kesepakatan antara CR7 -julukan Ronaldo- dan Al Nassr mendekati nominal £173 juta atau sekitar Rp3,2 triliun per musim. Tentu saja, angka tersebut merupakan nominal fantastis untuk seorang pesepak bola.

Kesepakatan ini juga dilaporkan telah mengalahkan Lionel Messi dan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG). Messi diketahui mendapatkan 75 juta dollar (Rp1,1 triliun), sedangkan Neymar mengantongi USD70 juta (Rp1,08 triliun) per musim.

Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr, ia akan bertemu dengan sejumlah pemain yang juga pernah merasakan sepak bola Eropa. Di antaranya ada David Ospina, yang merupakan mantan pemain Napoli, dan Alvaro Gonzalez, yang pernah membela Olympique Marseille.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3887 seconds (11.252#12.26)