Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Selasa, 06 Desember 2022 - 03:55 WIB
loading...
Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis
Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
DOHA - Hasil Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Tim Samba memastikan diri lolos ke perempat final setelah menang 4-1.

Bermain di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Brasil dan Korea Selatan langsung terlibat aksi jual-beli serangan. Sebab, kedua tim berusaha menciptakan gol lebih dahulu dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Suporter Jepang Tetap Bersihkan Sampah Meski Timnya Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Brasil berhasil unggul cepat atas tim asuhan Paulo Bento setelah di menit keenam Vinicius Junior mencetak gol indah. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada menit ke-10, Richarlison dilanggar pemain Korea Selatan. Alhasil, Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti. Neymar yang menjadi algojo mampu menyelesaikannya dengan tenang sekaligus mengubah papan skor jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Son Heung-min dan kolega tampil lebih agresif. Namun, Brasil sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-28 melalui gol Richarlison.

Sebelum babak pertama berakhir, Brasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Lucas Paqueta di menit ke-36. Skor tersebut menutup babak pertama untuk dominasi Brasil atas Korea Selatan.

Di babak kedua, permainan terasa antiklimaks. Alih-alih memperbesar keunggulan, Brasil justru kebobolan pada menit ke-74 melalui gol pemain pengganti, Paik Seungho.

Hingga laga berakhir, Brasil tidak mampu memperbesar keunggulan. Namun, kemenangan 4-1 sudah cukup mengantar Tim Samba lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, bagi Korea Selatan kekalahan ini membuat wakil Asia rontok di babak 16 besar karena sebelumnya Jepang dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3174 seconds (0.1#10.140)