Spanduk Pele Dibentangkan Suporter Selecao di Laga Brasil vs Korea Selatan

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:56 WIB
loading...
Spanduk Pele Dibentangkan Suporter Selecao di Laga Brasil vs Korea Selatan
Pemain Timnas Brasil membentangkan spanduk Pele usai memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
A A A
DOHA - Fans Timnas Brasil membentangkan spanduk raksasa berisi dukungan untuk kesembuhan Pele . Seperti ramai diberitakan, kondisi kesehatan legenda sepak bola Brasil itu menurun.

Spanduk itu dibentangkan saat Selecao meladeni Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Spanduk berwarna dasar kuning dengan kombinasi hijau itu memajang foto Pele dengan kostum putih.

Di bawah foto tersebut, ada tulisan, "Pele, Get Well Soon (Pele, Cepat Sembuh)."
Spanduk Pele Dibentangkan Suporter Selecao di Laga Brasil vs Korea Selatan

Berbagai dukungan kepada Pele memang banyak dituangkan pada momen Piala Dunia 2022. Di Doha, Qatar, tuan rumah ajang tersebut, juga menunjukkan empati atas kondisi Pele.

Salah satunya lewat videotron di salah satu gedung tinggi di Doha, Qatar, yang menampilkan doa dan dukungan untuk mantan pesepak bola berusia 82 tahun itu.

Dalam videotron tersebut terpampang wajah Pele dengan tulisan “Stay healthy, Pele! We Love You!”

Setelah pertandingan melawan Korea Selatan, para pemain Timnas Brasil juga merayakan kesuksesan mereka melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan membentangkan spanduk dukungan untuk Pele.

Saat ini, Pele telah ditempatkan di ruang paliatif atau perawatan akhir hayat. Pasalnya, pria 82 tahun itu sudah tak responsif terhadap pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Semua pengobatan tersebut dilakukan untuk mengatasi penyakit kanker usus yang diderita mantan pesepak bola yang membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970 itu.

Lebih jauh, Pele juga kabarnya mengalami pembengkakan dan gagal jantung. Oleh karena itu, dia dilarikan ke Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil.

Kabar terkini, Pele dinyatakan dalam kondisi stabil oleh tim dokter.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)