Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ditunda usai Gypsy King Operasi Siku

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:18 WIB
loading...
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ditunda usai Gypsy King Operasi Siku
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ditunda usai Gypsy King Operasi Siku/The Sun
A A A
Tyson Fury mengungkapkan duel unifikasi Oleksandr Usyk ditunda sampai dia selesai menjalani operasi siku kanan seusai menang TKO ronde 10 atas Derek Chisora. Juara dunia kelas berat WBC itu menegaskan dia perlu dioperasi sebelum menghadapi Oleksandr Usyk, jawara WBA, WBO, IBF untuk perebutan gelar kelas berat tak terbantahkan.

Baca Juga: Semburkan Darah, Derek Chisora Ogah Pensiun usai Dirobohkan Tyson Fury

The Gypsy King menikmati malam yang baik saat dia mengalahkan sesama petinju Inggris, Derek Chisora di Stadion Tottenham Hotspur yang disaksikan Oleksandr Usyk di pinggir ring. Tapi dia mengatakan kepada para penggemar setelah pertandingan bahwa mereka mungkin perlu menunggu sedikit lebih lama untuk menyaksikan pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk yang mereka inginkan.

Tyson Fury, ketika ditanya apakah dia akan melawan Usyk pada bulan Februari atau Maret, berkata: “Saya mungkin harus menjalani operasi pada siku kanan saya. Saya sudah menyelesaikan yang kiri, jadi saya harus menyelesaikannya.''

"Ini akan memakan waktu sekitar enam hingga delapan minggu untuk pulih. Kita akan lihat kapan kita bisa siap untuk pertarungan ini,"lanjut Fury.

Duel Tyson Furys vs Oleksandr Usyk akan menjadi pertarungan yang diinginkan penggemar tinju kelas berat dunia. Fury sebagai juara WBC akan melawan Usyk yang mengalahkan Anthony Joshua untuk memeprtahankan gelar WBA, IBF, WBO, dan The Ring.

Keduanya tampak jelas berada di puncak divisi dan masih ada harapan besar pertarungan ini akan terjadi tahun depan. Kemenangan petinju berusia 34 tahun itu atas Chisora adalah persiapan yang sempurna karena Fury membuat tiga kemenangan dari tiga lawan yang sama.

Hampir 60.000 orang menyaksikan di Stadion Tottenham saat Fury memenangkan pertandingan dengan penghentian di ronde ke-10. Itu membuatnya menjadi empat kekalahan dalam lima laga terakhir Del Boy dan kekalahan ke-13 dalam karier pertarungannya yang ke-46.

Baca Juga: Bakhodir Jalolov, Raja KO Tak Terkalahkan Ancam Top 10 Petinju Kelas Berat

''Dia memberikan segalanya tetapi akhirnya dikalahkan oleh kekuatan dan kemampuan Fury yang melakukan pukulan telak selama duel. Fury tidak hanya memanggil Usyk tetapi juga Joe Joyce setelah pertarungan. "Usyk, kamu berikutnya, cebol binaraga kecil 15 batu. Saya telah melakukan satu Ukraina, [Wladimir] Klitchsko, mari kita mulai,''kata Chisora.

"Saya mengatakan Joe Joyce, petarung yang brilian, dia pantas mendapatkan gelar juara. Jika kelinci [Usyk] tidak bertarung, kami akan bertarung di Wembley."
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1423 seconds (10.177#12.26)