alexametrics

Mesin Barcelona yang Tidak Pernah Berhenti Bekerja Itu Bernama Messi

loading...
Mesin Barcelona yang Tidak Pernah Berhenti Bekerja Itu Bernama Messi
Barcelona telah bertanding delapan kali selama 25 hari sejak La Liga musim 2019/2020 dilanjutkan. Selama periode itu, Lionel Messi terus bermain penuh. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona telah bertanding sebanyak delapan kali selama 25 hari sejak La Liga musim 2019/2020 dilanjutkan. Selama periode itu, ada satu pemain yang terus hadir di lapangan tanpa pernah digantikan, yakni Lionel Messi. Hal ini menjadi perhatian bagi pelatih Quique Setien.

(Baca Juga: Tak Pikirkan Real Madrid, Setien : Kami Fokus Diri Sendiri)

Setelah kompetisi domestik digelar lagi, Barcelona sudah meladeni Real Mallorca, Leganes, Sevilla, Athletic Bilbao, Celta Vigo, Atletico Madrid, Villarreal dan Espanyol. Menariknya, Messi selalu tampil penuh pada pertandingan itu.

Ini berarti penyerang asal Argentina tersebut telah merumput selama 720 menit, itu belum termasuk injury time. Catatan itu membuat Messi menjadi pemain Barcelona yang paling lama tampil selama pandemi virus Corona.



Sebenarnya, kiper Marc-Andre ter Stegen juga terus bermain penuh selama delapan partai itu. Tapi, dia tidak bisa disamakan dengan Messi yang lebih banyak berlari. Energinya tentu jauh lebih terkuras ketimbang Ter Stegen.

Tidak hanya itu, Messi harus bertanding setiap tiga atau empat hari. Artinya, masa rehat pemain berusia 33 tahun itu juga tidak memadai. Kondisi ini memicu kekhawatiran. Cukup banyak yang cemas alumunus La Masia itu akan mengalami kekelahan yang parah serta cedera.



Itu bisa saja mempengaruhi performanya di lapangan yang indikasinya sudah terlihat. Terbukti, Messi baru mencetak satu gol selama delapan partai tersebut. Dia sekarang lebih berperan sebagai penyuplai bola dimana sudah mencatat enam asssit.

Hal ini dipercaya akan menyebabkan Setien dalam dilema. Disatu sisi, Messi perlu diistirahatkan agar kembali bugar. Disisi lain, kemampuannya sangat dibutuhkan Barcelona mengingat La Liga tinggal tersisa tiga laga, termasuk saat menyambangi Real Valladolid, Minggu (12/7).

(Baca Juga: Terlambat Panas, Perjalanan Milan seperti Empat Besar yang Tertukar)

Sementara Barcelona harus terus meraih poin penuh agar peluang mempertahankan gelar tetap terbuka. Melihat situasinya, besar kemungkinan Setien terpaksa memainkan lagi Messi secara penuh saat melawan Valladolid walau risikonya cukup tinggi.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak