Kisah Kylian Mbappe: Striker Tercepat, Termahal dan Kontroversial

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Kisah Kylian Mbappe: Striker Tercepat, Termahal dan Kontroversial
Kisah Kylian Mbappe: Striker Tercepat, Termahal dan Kontroversial/The Sun
A A A
Kisah Kylian Mbappe , Striker £100 juta atau sekitar Rp1,89 triliun yang merupakan musuh nomor satu Inggris di Piala Dunia yang dapat berlari seperti Usain Bolt. Jika Timnas Inggris ingin memenangkan Piala Dunia 2022, mereka harus menghentikan striker tercepat, termahal, kontroversial, dan paling mematikan di planet ini bernama Kylian Mbappe.

Pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2022 Qatar asal Prancis ini dapat menantang kecepatan Usain Bolt dan meraup lebih dari £100 juta tahun ini. Dan pemain berusia 23 tahun itu sangat penting bagi Timnas Prancis sehingga Presiden Emmanuel Macron memintanya untuk tidak meninggalkan Paris St Germain ke Real Madrid musim panas ini.



Tapi dia jauh dari sempurna. Kylian Mbappe juga penuh kontroversial dalam kariernya. Dia dicemooh pada upacara penghargaan sepak bola Ballon d'Or tahun ini di Paris. Mbappe telah melewatkan beberapa penalti penting, termasuk yang membuat Prancis tersingkir dari Euro 2020.

Dia dilaporkan berselisih dengan rekan satu timnya, mengembangkan kompleks superioritas seperti Ronaldo, menuntut penggunaan jet pribadi dan dituduh munafik. Mbappe membuat beberapa sikap etis sementara pada saat yang sama menolak kepindahan ke Real Madrid musim panas ini, setelah pemilik Paris St Germain menawarinya £156 juta untuk bertahan di klub.

Aksi kontroversialnya adalah ketika dia memimpin pemberontakan tim nasional Prancis melawan sponsor oleh perusahaan makanan cepat saji dan situs perjudian Prancis. Standar ganda seperti itu menodai citra seorang olahragawan jenius yang, selama final Piala Dunia 2018, melakukan tos terhadap penyerbu lapangan anti-Putin dari kelompok protes Rusia

Namun, sosok Mbappe juga dikenal dermawan. Dia memberikan semua penghasilannya dari turnamen kontroversial itu untuk amal. ''Saya ingin menjadi lebih dari sekadar orang yang menendang bola dan pergi ke kapal pesiarnya dan mengambil uangnya,''tutur Mbappe.

''Terkadang orang berpikir saya harus bermain sepak bola saja. Tapi saya pikir tidak. Saya pikir dunia telah berubah.’''

Siapa Kylian Mbappe? Mbappe lahir di Bondy, pinggiran Paris yang bermasalah, dari ayah Kamerun Wilfried, seorang pelatih sepak bola, dan ibu Fayza, pemain bola tangan legendaris Aljazair. Mbappe pernah menyaksikan pemuda yang tidak puas membakar mobil patroli saat mereka melakukan kerusuhan melawan pelecehan polisi.

Tetapi orang tuanya tahu sejak dini bahwa putra mereka memiliki bakat untuk keluar dari masalah seperti itu. Pada saat dia berusia 11 tahun, sejumlah tim top ingin dia bergabung dengan tim muda mereka, dengan Real Madrid dan Manchester City di antara mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)