Sama-sama Terpeleset, Tottenham dan Everton hanya Raih Satu Poin

Jum'at, 10 Juli 2020 - 02:16 WIB
loading...
Sama-sama Terpeleset, Tottenham dan Everton hanya Raih Satu Poin
Tottenham Hotspur dan Everton mengalami nasib serupa pada lanjutan Liga Primer musim 2019/2020. Keduanya gagal meraih poin penuh karena hanya bermain imbang. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur dan Everton mengalami nasib serupa pada lanjutan Liga Primer musim 2019/2020. Keduanya gagal meraih poin penuh karena hanya bermain imbang dari lawan masing-masing.

(Baca Juga: Jelang Duel di Fight Island, Kamaru Usman Tebar Ancaman ke Masvidal )

Tottenham menyambangi AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Jumat (10/7) dengan motivasi tinggi berbekal kemenangan 1-0 atas Everton pada laga sebelumnya. Semula itu diharapakan dapat memudahkan The Lilywhites meraih hasil serupa.

Sayangnya harapan itu urung terpenuhi. Misi mendulang kemenangan malah berujung hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal pada laga tandang itu, pelatih Jose Mourinho menurunkan sejumlah pemain pilarnya, termasuk Harry Kane sejak menit pertama.

Mourinho juga sudah memasukan Son Heung-min pada menit ke-46 menggantikan Steven Bergwijn dengan harapan bisa memecah kebuntuan. Tapi, kenyataannya jauh berbeda. Sebab, hingga laga usai, kedudukan tetap 0-0.

Ketidak mampuan Spurs mencetak gol lantaran bermain lamban sejak awal pertandingan. Itu berlaku pula bagi tuan rumah. Meski sama-sama menerapkan permainan terbuka, keduanya minim menciptakan peluang.

Khususnya Tottenham, kurangnya dukungan dan pasokan bola membuat Kane terisolasi. Tak jarang penyerang Timnas Inggris itu harus mundur ke tengah lapangan guna menjemput bola. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo pemainan belum berubah. Baik Tottenham dan Bournemouth sejatinya beberapa kali melancarkan serangan. Tapi, tidak ada yang berbuah gol. Skor kaca mata tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pada laga itu tuan rumah juga harus kehilangan Adam Smith karena mengalami cedera. Smith harus ditandu ke luar lapangan setelah berbenturan dengan Ben Davies saat melakukan duel udara. Dia lalu digantikan Jack Stacey.

Beralih ke Goodison Park, Everton tidak mampu memaksimalkan keuntungan tuan rumah. Harapan mengobati luka setelah dihajar Tottenham, malah berakhir 1-1. The Toffees bahkan hampir saja tumbang.

Everton sempat tertinggal dulu akibat gol Daniel Ings pada menit ke-31 setelah mendapat umpan dari Stuart Armstrong. Beruntung, armada Carlo Ancelotti bisa bisa membalasnya lewat Richarlison di menit ke-43.

(Baca Juga: Rumah Taruhan di Kostum, 8 Tim La Liga Kena Imbas )

Akibat hasil imbang ini keduanya tidak beranjak dari posisi semula. Tottenham tetap berada di urutan 10 dengan 48 poin. Sedangkan Everton satu tingkat di bawahnya dengan 45 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)