Portugal vs Swiss: Pepe dkk Memimpin di Babak Pertama

Rabu, 07 Desember 2022 - 02:59 WIB
loading...
Portugal vs Swiss: Pepe dkk Memimpin di Babak Pertama
Portugal unggul 2-0 atas Swiss di babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao Das Quinas tampil dominan di Stadion Lusail. Foto: REUTERS/Suhaib Salem
A A A
DOHA - Portugal unggul 2-0 atas Swiss di babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao Das Quinas tampil dominan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (7/12/2022) dini hari.



Swiss sempat memegang kendali pada awal laga. Permainan tenang nan efektif diterapkan pasukan Murat Yakin. Beberapa kali, mereka berhasil masuk ke area pertahanan Portugal.

Meski demikian, Portugal dapat bertahan dengan solid. Situasi ini terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Setelah itu, Portugal perlahan mulai bangkit dari tekanan.

Portugal menggedor pertahanan La Nati dengan serangan cepat. Pada menit ke-17, mereka bisa unggul lebih dulu. Gol itu dicetak Goncalo Ramos (17’), yang melepaskan tembakan keras dari sudut sempit.

Unggul 1-0, Portugal semakin percaya diri untuk melancarkan serangan masif. Permainan ofensif diinisiasi Joao Felix yang sering melepaskan umpan jauh untuk mendobrak pertahanan Swiss.

Portugal menambah keunggulan lewat tandukan Pepe (33’). Bek berusia 39 tahun itu menanduk bola dengan keras, usai menerima umpan Bruno Fernandes dari tendangan sudut, Portugal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Swiss mencoba peruntungan dengan bermain lebih ofensif. Breel Embolo dkk menyerang sisi kanan dan kiri pertahanan Portugal.

Namun, Portugal yang terlampau solid akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga babak pertama usai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)