Pemain Maroko Kibarkan Bendera Palestina usai Singkirkan Spanyol, Simbol Solidaritas Abadi

Rabu, 07 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
Pemain Maroko Kibarkan Bendera Palestina usai Singkirkan Spanyol, Simbol Solidaritas Abadi
Timnas Maroko merayakan lolos perempat final Piala Dunia 2022 dengan mengibarkan bendera Palestina/Foto/timesofisrael.com/AFP
A A A
AL RAYYAN - Timnas Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Singa Atlas -julukan Maroko- menyingkirkan raksasa Eropa, Spanyol, di babak 16 besar melalui adu penalti di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Selain itu, Singa Atlas juga merayakan kemenangan itu dengan mengibarkan bendera Palestina selepas pertandingan. Setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu, Maroko sukses merebut tempat di perempat final usai menang 3-0 melalui drama adu penalti.



Tentu saja kemenangan tersebut sangat berarti bagi Maroko yang sukses mengalahkan tim sebesar Spanyol. Pasalnya ini merupakan kali pertama bagi Singa Atlas berhasil mencapai babak perempat final di ajang Piala Dunia 2022.

Meski begitu Maroko tidak hanya memberikan momen kebahagian tersebut untuk warga Maroko saja. Hakim Ziyech dkk juga mendedikasikan kemenangan tersebut kepada masyarakat Palestina yang terus berjuang melawan Israel.



Saat tim Maroko berkumpul di lapangan untuk merayakannya, para pemain mengangkat tinggi-tinggi bendera Palestina bersama beberapa bendera Maroko, tanda terbaru solidaritas dengan Palestina di Piala Dunia pertama yang diadakan di Timur Tengah.

Maroko mengibarkan bendera Palestina untuk merayakan keberhasilan tersebut. Tentu saja hal tersebut menjadi pusat perhatian bagi negara-negara lain di seluruh dunia.

Pemain Maroko juga mengibarkan bendera Palestina setelah kemenangan melawan Kanada di babak penyisihan grup pekan lalu.

Tuan rumah Piala Dunia, Qatar, memang tidak memiliki hubungan dengan Israel dan tetap menjadi pendukung perjuangan Palestina selama beberapa dekade untuk menjadi negara berdaulat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)