Achraf Hakimi Selebrasi Penguin, Simpati untuk Sergio Ramos?

Rabu, 07 Desember 2022 - 23:02 WIB
loading...
Achraf Hakimi Selebrasi Penguin, Simpati untuk Sergio Ramos?
Bek Timnas Maroko Achraf Hakimi (kiri) menyita perhatian usai mencetak gol penalti ala panenka ke gawang Spanyol/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Bek Timnas Maroko Achraf Hakimi menyita perhatian usai mencetak gol penalti ala panenka ke gawang Spanyol . Bintang Paris Sain-Germain (PSG) itu diyakini memberikan dukungan kepada rekannya di PSG, Sergio Ramos, dengan selebrasi penguin.

Maroko mencetak sejarah lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu, Maroko menang 3-0 melalui drama adu penalti di Education City Stadium, Ar Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Sajikan Duel Klasik hingga Final Dini

Hakimi menjadi penendang penalti terakhir Maroko yang sukses memulangkan Spanyol dari Piala Dunia 2022. Setelahnya, pemain berusia 24 tahun itu melakukan selebrasi kemenangan dengan meniru gerakan penguin.

Banyak netizen yang merasa bahwa bahwa Hakimi melakukan selebrasi tersebut sebagai dukungan kepada Ramos. Pasalnya, dirinya dan Ramos kerap melakukan selebrasi yang serupa ketika bermain untuk PSG.

Baca juga: 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Kejutan 2 Negara Kuda Hitam

Seperti diketahui, Sergio Ramos tidak dipanggil Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, banyak yang meyakini bahwa Hakimi melakukan selebrasi itu adalah bentuk dukungan bagi Ramos.

"Dengan Panenka-nya, Hakimi tidak hanya menyingkirkan Spanyol dari Piala Dunia, tetapi dia juga melakukan selebrasi seperti Sergio Ramos,” ungkap salah satu netizen dilansir dari Sportbible, Rabu (7/12/2022).

“Tanggapan yang cocok untuk (Luis) Enrique, yang tidak memilih Ramos meskipun dia menjadi starter di semua pertandingan PSG,” imbuhnya.

"Hakimi tidak hanya mengalahkan Spanyol dengan Panenka tetapi juga mengingatkan Enrique karena tidak memilih Ramos untuk masuk dalam skuad dengan melakukan perayaan penguinnya,” tulis netizen lainnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3268 seconds (10.101#12.26)