Ibrahim Afellay Ungkap Lionel Messi Tertekan sampai Muntah Jelang Pertandingan

Rabu, 07 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Ibrahim Afellay Ungkap Lionel Messi Tertekan sampai Muntah Jelang Pertandingan
Mantan pemain Barcelona, Ibrahim Afellay, mengungkap fakta mengejutkan tentang bintang Argentina, Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
UTRECHT - Mantan pemain Barcelona , Ibrahim Afellay, mengungkap fakta mengejutkan tentang bintang Argentina, Lionel Messi . La Pulga -julukan Messi- disebut kerap tertekan hingga muntah sebelum menjalani pertandingan.

Afellay dan Messi sempat menjadi rekan satu tim di Barcelona. Affelay, pemain kelahiran Utrecht, Belanda, 2 April 1986, menjadi bagian dari klub raksasa Spanyol itu pada tahun 2011 hingga 2014 dan memberikan dua gol dan satu assist dari 35 laga yang dimainkan bersama Barcelona.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022: Sajikan Duel Klasik hingga Final Dini

Selama menjadi rekan satu tim, Afellay merasa bahwa dirinya merasakan tekanan besar yang didapatkan Messi di setiap pertandingan. Pasalnya, saat itu, pemain berusia 35 tahun tersebut selalu menjadi andalan bagi Blaugrana untuk mencetak gol.

Oleh karena itu, Afellay --mantan gelandang timnas Belanda pada periode 2007–2016--merasa bahwa Messi selalu memberikan tekanan yang besar bagi dirinya sendiri sebelum menjalani sebuah pertandingan. Bahkan pemain yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu disebut sering muntah sebelum bertanding.

Baca juga: 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Kejutan 2 Negara Kuda Hitam

Messi akan membawa Argentina menghadapi Belanda pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2022 . Laga digelar di Lusail Stadium, Jumat (9/12/2022) malam waktu lokal atau Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

"Saya bisa merasakan tekanan yang didapat Messi. Sebelum kami melangkah ke lapangan, dia akan pergi ke toilet untuk muntah,” ungkap Ibrahim Afellay dilansir dari Sportskeeda, Rabu (7/12/2022).

“Tekanan yang dia dapatkan dan berikan pada dirinya sendiri tidak dapat dipercaya,” imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.

Saat ini, Messi pun juga memiliki target besar bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Hingga kini La Albiceleste masih berjuang keras untuk bisa membuktikan kemampuannya demi menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Afellay sempat menjadi bagian yang cukup penting bagi Barcelona untuk bisa bersaing. Meski secara statistik dirinya tak begitu menonjol, Afellay mampu memenangkan satu trofi liga Champions, satu gelar Liga Spanyol, dan dua trofi Copa Del Rey bersama Barcelona.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2684 seconds (11.97#12.26)