Timnas Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Masa Depan Luis Enrique Tanda Tanya

Kamis, 08 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Timnas Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Masa Depan Luis Enrique Tanda Tanya
Timnas Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Masa Depan Luis Enrique Tanda Tanya. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
MADRID - Kegagalan tim nasional (Timnas) Spanyol di Piala Dunia 2022 tampaknya akan berdampak pada masa depan Luis Enrique. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mulai meragukan kualitas sang pelatih.

Skuad berjuluk La Furia Roja itu gagal melaju ke babak perempat final, setelah disingkirkan oleh Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka menelan kekalahan 0-3 dari Singa Atlas -julukan Timnas Maroko melalui adu penalti di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Jajanan di Stadion Piala Dunia 2022 yang Kuras Isi Kantong

Keadaan itu pun membuat banyak pihak begitu kecewa. Pasalnya, banyak yang menilai seharusnya Timnas Spanyol sanggup menembus setidaknya ke babak semifinal.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (7/12/2022), pihak RFEF pun mulai memikirkan opsi selanjutnya. Mereka ingin menyudahi jasa sang pelatih usai kegagalan tersebut.

Padahal, sebelumnya sempat beredar rumor jika RFEF ingin memberi perpanjangan kontrak. Dengan kegagalan ini, RFEF berpikir dua kali jika ingin mempertahankan Enrique.

Belum lagi gaji yang diminta Enrique terbilang sangat tinggi. Sementara performa yang diberikan tidak lebih bagus ketimbang Fernando Hierro pada empat tahun lalu.

Pada waktu bersamaan, beredar juga rumor mengenai penerus Enrique. Kabarnya, RFEF ingin melakukan peruntungan dengan mengontrak Roberto Martinez, yang baru saja mundur dari posisinya sebagai pelatih Timnas Belgia.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (10.177#12.26)