Hasil Persik vs Persib: Menang 3-0, Maung Bandung Geser Arema FC dan Persebaya

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:52 WIB
loading...
Hasil Persik vs Persib: Menang 3-0, Maung Bandung Geser Arema FC dan Persebaya
Hasil Persik vs Persib: Menang 3-0, Maung Bandung Geser Arema FC dan Persebaya. Foto: Persib
A A A
SURAKARTA - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 . Dengan kemenangan itu Maung Bandung menggeser Arema FC dan Persebaya.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Surakarta, pada Rabu (7/12/2022) pukul 18.15 WIB, Maung Bandung merobek gawang Macan Putih tiga kali melalui brace dari David da Silva (12’, 19’), dan Febri Hariyadi (67'). Berkat kemenangan ini, Persib kembali ke posisi kedelapan dengan 19 poin menggeser Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Persija Bungkam Borneo FC 1-0

Persib Bandung yang berkostum putih biru memulai pertandingan dengan baik. Tim asuhan Luis Milla itu langsung memberikan tekanan kepada para pemain Macan Putih. Akan tetapi, pasukan Divaldo Alves itu masih bisa meredam pergerakan Ciro Alves dkk.

Kemudian di menit ke-7, giliran Persik yang melancarkan serangannya lewat sayap kiri, namun permainan mereka harus terhenti di kaki para pemain Maung Bandung setelah umpan mereka masih belum akurat. Setelah itu, Macan Putih kembali memberikan tekanan kepada Persib.

Kali ini, Persib kembali memiliki peluang setelah Zalnando berniat melakukan crossing ke Ciro di menit ke-8. Namun, bola justru mengarah ke gawang Persik sayangnya masih melambung tipis di atas mistar.

Berkat upaya kerja sama yang apik, Persib akhirnya membuka keran golnya. Adalah David da Silva yang sukses merobek jala gawang Macan Putih di menit ke-12 usai menerima umpan matang dari Zalnando dari sisi kiri. Ia menyontek bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Maung Bandung.

Setelah itu, Persik sempat mencetak gol balasan di menit ke-14, namun gol tersebut dianulir karena sudah terjebak offside. Kali ini di menit 15, Ciro Alves hampir bisa menggandakan keunggulan Persib. Sayangnya, sepakannya masih melambung sedikit di atas mistar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persik justru harus kembali kebobolan. Persib sukses menggandakan keunggulannya melalui brace dari David da Silva di menit ke-19. Kedudukan menjadi 2-0, Maung Bandung semakin di atas angin.

Setelah ketinggalan, Persik terus berusaha menggempur pertahanan Persib hingga menit ke-35. Kemudian di menit ke-44, sepakan keras Rohit Chand masih menyamping di kiri gawang Persib. Hingga menit akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan dan Maung Bandung pun masih unggul 2-0.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2735 seconds (11.210#12.26)