5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Rabu, 07 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea. Foto: IST
A A A
AR RAYYAN - Timnas Maroko berhasil memberikan kejutan di Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Kemenangan itu tentunya tak lepas dari peran penting lima pemain andalan skuad berjuluk Singa Atlas.

Tanpa disangka, Maroko sukses menjungkalkan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- lewat drama adu penalti. Pertandingan tersebut digelar di Education City Stadium, Ar Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.



Usai bermain imbang 0-0 di waktu normal hingga babak tambahan waktu, Maroko akhirnya dapat memenangkan laga tersebut dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti. Berkat kemenangan itu, tim asuhan Walid Regragui berhak merebut tempat di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Menariknya, di balik kesuksesan tim Afrika itu terdapat sejumlah pilar penting Singa Atlas yang berkiprah di Benua Biru. Berikut lima pemain andalan Maroko yang bermain di Eropa:

1. Hakim Ziyech (Chelsea)
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Hakim Ziyech adalah penyerang sayap andalan Maroko selama Piala Dunia 2022. Pemain kelahiran 1993 itu telah memperkuat Chelsea sejak 1 Juli 2020. Hingga saat ini, Ziyech masih menjadi pilar penting The Blues di sektor lini serang.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Ziyech bersinar bersama Ajax Amsterdam beberapa musim belakangan. Penampilan apiknya itu membuat Chelsea merekrutnya dengan harga 40 juta euro atau setara Rp683 miliar dan memiliki kontrak hingga Juni 2025.

Ziyech dikenal memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang akurat. Terbukti, pemain berusia 29 tahun itu sukses membawa Maroko melaju ke babak perempat final setelah tampil konsisten di semua pertandingan.

2. Achraf Hakimi (PSG)
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Achraf Hakimi juga menjadi salah satu pemain andalan Maroko yang bermain di Eropa saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG). Pemain yang berposisi sebagai bek atau bek kanan itu memiliki kontrak dengan Les Parisiens hingga Juni 2026 mendatang.

Hakimi juga pernah bermain di Inter Milan sejak awal musim 2021-2022 setelah hijrah dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro atau setara Rp683 miliar. Keputusannya hengkang ke PSG dinilai tepat lantaran kerap menjadi pemain andalan.

3. Yassine Bounou (Sevilla)
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Ketiga adalah Yassine Bounou. Pemain berusia 31 tahun itu berposisi sebagai penjaga gawang untuk Sevilla FC. Pria yang akrab disapa Bono itu bermain di Sevilla sejak September 2020 setelah dipermanenkan dari Girona dengan harga 4 juta euro atau setara Rp68 miliar.

Selain menjadi kiper utama Maroko, Bono berhasil menjadi kiper andalan Sevilla saat ini. Kemarin, pemain yang lahir di Kanada itu berhasil menepis tiga sepakan penalti La Furia Roja yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu memang tampil cemerlang selama 120 menit.

4. Youssef En-Nesyri (Sevilla)
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Keempat adalah Youssef En-Nesyri yang merupakan rekan setimnya Bono di Sevilla. Pemain berposisi sebagai sayap kanan itu kerap menjadi andalan Sevilla di kompetisi Liga Spanyol.

En-Nesyri memperkuat Sevilla sejak Januari 2020 yang direkrut dari Leganes dengan mahar 20 juta euro atau setara Rp341 miliar. Berkat penampilan apiknya, pemain berusia 25 tahun itu kerap menjadi andalan Sevilla di sektor lini serang.

5. Noussair Mazraoui (Bayern Muenchen)
5 Pemain Andalan Maroko yang Bermain di Eropa, Nomor 1 Bintang Chelsea

Terakhir adalah Noussair Mazraoui yang bermain untuk Bayern Muenchen. Pemain berusia 25 tahun itu berposisi sebagai bek kanan untuk tim raksasa Liga Jerman. Sejauh ini, Mazraoui kerap dimainkan sebagai starter berkat penampilan apiknya bersama Die Roten.

Mazraoui pernah membela Ajax Amsterdam. Ia merupakan jebolan akademi Ajax dan menjalani debut profesionalnya pada 2018 lalu. Hingga saat ini kontribusi Mazraoui terhadap Bayern Munich begitu vital. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2026.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9747 seconds (0.1#10.140)