Hudzaifah Sufyan, Pesepak Bola Muda Calon Bintang dari Indonesia

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Hudzaifah Sufyan, Pesepak Bola Muda Calon Bintang dari Indonesia
Hudzaifah Sufyan adalah calon bintang sepak bola yang tengah menempa keahliannya dalam mengolah si kulit bundar bersama Aspire Academy / Foto: MPI
A A A
DOHA - Hudzaifah Sufyan adalah calon bintang sepak bola yang tengah menempa keahliannya dalam mengolah si kulit bundar bersama Aspire Academy. Itu merupakan akademi sepak bola yang dibiayai pemerintah Qatar untuk membentuk pemain-pemain hebat yang nantinya akan memperkuat Timnas Qatar.

Pemain Indonesia, Abdurrahman Iwan, juga pernah menimba ilmu di akademi tersebut sebelum akhirnya dipanggil masuk Timnas Qatar U-17. Tak mudah untuk masuk akademi ini. Sang pemain harus melewati seleksi yang sangat ketat untuk bisa menembusnya. Tak sembarangan, setelah masuk setiap pemain juga masih harus melalui penilaian ketat dengan sistem promosi dan degradasi.

Hudzaifah mulai berlatih sepak bola dengan ayahnya sebelum direkrut klub sepak bola Al-Arabi di usia 6 tahun. Di usia 8 tahun, dia pindah ke Al-Duhail.

BACA JUGA: Dokter Yakinkan Kondisi Pele Semakin Membaik

Awalnya Hudzaifah bermain sebagai striker. Namun, karena melakukan kesalahan dia mendapat hukuman untuk main sebagai bek sayap.

Uniknya, dari hukuman itulah justru terlihat bahwa dia lebih potensial bermain di posisi tersebut yang akhirnya terus dipertahankan sampai sekarang.

“Di posisi bek itu justru saya beberapa kali terpilih sebagai pemain terbaik dan Aspire Academy melihat dan tertarik merekrut saya,” ujar Hudzaifah kepada MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA: Pesan Georgina Rodriguez untuk Cristiano Ronaldo: Buat Kami Bergetar 1 Malam Lagi!

Hudzaifah bercerita, di Aspire Academy dirinya digenjot latihan fisik yang sangat intens. Selain latihan di lapangan, dia juga mendapatkan ilmu pemahaman taktik di kelas.

“Di kelas, saya diajarkan tentang taktik dan cara bermain bersama tim,” tutur Hudzaifah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)