Viral Pemain Maroko Baca Al-Fatihah sebelum Menang Adu Penalti Lawan Spanyol

Kamis, 08 Desember 2022 - 14:41 WIB
loading...
Viral Pemain Maroko Baca Al-Fatihah sebelum Menang Adu Penalti Lawan Spanyol
Viral Pemain Maroko Baca Alfatihah sebelum Menang Adu Penalti Lawan Spanyol/The Sun
A A A
Viral pemain Maroko membaca Al-Fatihah sebelum menjalani adu penalti melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2020. Para pemain Maroko kompak membaca Al-Fatihah saat berkumpul bersama pelatih Walid Regragui menjelang adu penalti.

Hakim Ziyech dan kawan-kawan menyatukan tangan bersama pelatih dan ofisial tim sambil memulai membaca Al-Fatihah di lapangan. Tidak ada ketegangan di wajah pemain Maroko setelah membaca Al-Fatihah sebelum melakukan tendangan adu penalti.



Maroko mendapat kesempatan pertama melakukan tendangan penalti. Penendang pertama Maroko Abdelhamid Sabiri menjalankan eksekusi dengan cerdik.

Sabiri mengarahkan bola ke kiri gawang Unai Simon yang terkecoh ke kanan. Maroko memimpin 1-0 yang membuat tekanan pada penendang pertama Spanyol, Pablo Sarabia.

Ternyata, tekanan itu membuat Pablo Sarabia gagal menjalankan tugas setelah tendangan kerasnya membentur tiang gawang kiri bawah yang sebenarnya bisa diantisipasi kiper Maroko Yassine Bounou. Kedudukan tetap 0-1 untuk Maroko.

Hakim Ziyech mendapat tugas sebagai eksekutor kedua Maroko dengan percaya diri menghadapi bola. Bang! Ziyech tanpa ampun menendang bola dengan kaki kiri yang mengarah ke tengah gawang tanpa bisa ditahan Unai Simon. Maroko unggul 2-0.

Ketegangan makin menghinggapi Carlos Soler yang bertugas sebagai penendang kedua. Dan, tendangan kaki kanan Soler ke arah kiri gawang dapat diamankan Bounou.

Sayang, penendang ketiga Maroko, Bilal El Khannouss Badr Benoun, gagal menuntaskan adu penalti setelah tendangannya dapat ditangkap Simon. Maroko masih leading 2-0.



Kapten Spanyol Sergio Busquets menjadi algojo ketiga dengan berharap dapat memperkecil ketertinggalan timnya. Namun, tendangan kaki kanan Busquets ke arah kanan gawang bisa ditepis Bounou.

Achraf Hakimi mendapat beban sebagai penendang keempat Maroko. Dengan pandangan mata ke gawang, Hakimi dengan tenang mengecoh Unai Simon dengan tendangan chip atau panneka ke tengah gawang. Maroko unggul 3-0.

Maroko lolos ke perempat final untuk menghadapi Postugal yang di laga 16 besar lainnya menghancurkan Swiss dengan skor 6-1. Bagi Maroko lolos ke babak perempat final adalah sangat mengesankan untuk menegaskan status kuda hitam di Piala Dunia 2022.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)