Jonatan Christie Jaga Asa Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:03 WIB
loading...
Jonatan Christie Jaga Asa Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022
Jonatan Christie menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Itu usai mengalahkan Loh Kean Yew di laga kedua Grup B. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Jonatan Christie menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Pada laga kedua Grup B, tunggal putra Indonesia itu mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew 16-21, 22-20, dan 21-10.



Hasil ini membuat dua wakil Indonesia di Grup B masih berpeluang melaju ke semifinal. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan keduanya. Ginting dan Jojo untuk sementara masing-masing menduduki peringkat 1 dan 2 Grup B.

Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) siang, Jojo segera menerima tekanan dari Loh. Dia bahkan kemasukkan empat angka beruntun di awal.

Loh semakin menekan dengan memasukkan empat angka selanjutnya hingga unggul 8-3. Perlahan-lahan Jojo mencoba memperkecil selisih. Tapi, lawan mengamankan lebih dulu interval pertama 11-7.

Jojo mulai bisa memanfaatkan pengembalian bola dari Loh. Hal itu membuat ketinggalannya semakin tipis menjadi 11-13. Tapi momentum itu tidak bisa berlanjut lebih lama.

Jojo kembali tertinggal banyak angka menjelang akhir gim. Sampai akhirnya Loh memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut di gim kedua, Jojo menggencarkan serangan sejak awal. Dia berhasil mencetak enam angka berturut-turut.

Setelahnya, Loh perlahan-lahan mendekati perolehan poin Jojo. Sampai akhirnya, Loh berhasil menyamakan poin pada angka 9-9.

Kejar-kejaran poin terjadi hingga pertengahan interval kedua. Loh hanya membutuhkan satu poin saja untuk menyingkirkan Jojo dari ajang ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)