Bangsa Arab Bersatu Doakan Maroko Sukses di Piala Dunia 2022

Jum'at, 09 Desember 2022 - 11:35 WIB
loading...
Bangsa Arab Bersatu Doakan Maroko Sukses di Piala Dunia 2022
Sukses Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 mempersatukan Bangsa Arab. Negara-negara Arab bersatu mendoakan Singa Atlas meraih hasil terbaik di Qatar. Foto: calciomercato.com
A A A
DOHA - Sukses Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 mempersatukan Bangsa Arab. Negara-negara Arab bersatu mendoakan Singa Atlas meraih hasil terbaik di Qatar.

Baca Juga: Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Jadi Pelatih Anyar Timnas Spanyol

Maroko melenggang setelah membuat kejutan dengan membungkam salah satu unggulan, Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 3-0. Ini menjadi sukses perdana Negeri Maghribi itu melaju ke perempat final Piala Dunia.

Mereka juga menjadi tim Afrika keempat yang berhasil menembus perempat final dalam sejarah Piala Dunia setelah Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Walid Regragui turut mengukir sejarah menjadi pelatih Afrika pertama yang membawa pasukannya lolos ke perempat final Piala Dunia.

Tidak mengherankan jika negara-negara Arab menyampaikan ucapan selamat kepada Maroko. Walau masih belum jadi juara, torehan ini dinilai sangat membanggakan.

“Para menteri negara Arab menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat untuk Maroko, termasuk Raja, pemerintah, dan rakyat, setelah kualifikasi bersejarah tim sepak bola nasional untuk perempat final Piala Dunia,” kata Menteri Kebudayaan, Pemuda, dan Komunikasi Maroko, Mohammad Mahdi Bensaid, dikutip Morocco World News.

Bensaid menambahkan, para menteri mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaan yang besar atas pencapaian Singa Atlas, dan menekankan bahwa seluruh Dunia Arab merayakan kemenangan Maroko.

Pernyataan tersebut disampaikan para menteri dalam Konferensi Menteri yang Bertanggung Jawab atas Urusan Kebudayaan di Dunia Arab edisi ke-23, yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Bukan hanya para menteri, para keluarga kerajaan Arab pun ikut “paduan suara” mendukung Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2804 seconds (11.252#12.26)