Jadwal Kroasia vs Brasil, Tite: Kami Akan Tetap Menari Rayakan Gol

Jum'at, 09 Desember 2022 - 06:30 WIB
loading...
Jadwal Kroasia vs Brasil, Tite: Kami Akan Tetap Menari Rayakan Gol
Brasil akan melawan Kroasia pada partai perempat final Piala Dunia 2022. Tite menegaskan pasukannya tak akan berhenti menari saat merayakan gol. Foto: Abdul haris/MPI
A A A
DOHA - Brasil akan melawan Kroasia pada partai perempat final Piala Dunia 2022. Tite menegaskan pasukannya tak akan berhenti menari saat merayakan gol.

Baca Juga: Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Jadi Pelatih Anyar Timnas Spanyol

Duel Kroasia vs Brasil bakal digelar di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Jelang duel, tarian Brasil saat merayakan gol terus menjadi sorotan. Legendaris Manchester United, Roy Keane menuding aksi itu tak menghormati lawan. Namun, Tite membantahnya.

“Saya minta maaf tak mau mengomentari orang yang tak mengerti sejarah Brasil, budaya Brasil. Jadi saya tak mau ambil pusing dengan itu. Saya hanya fokus pada pekerjaan saya,” tutur Tite pada jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (8/12/2022).

“Saya menghormati budaya, cara saya dan cara tim nasional ini. Banyak anak-anak lain akan menari karena budaya Brasil saat mencetak gol. Bukannya tidak sopan, itulah kami dan bagaimana kami melakukan sesuatu.”

“Sebagai budaya dan [itu] akan membantu pendidikan anak-anak di sekolah. Kami akan terus melakukan sesuatu dengan cara kami,” dia menegaskan.

Saat Brasil melumat Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar, Tite tertangkap kamera ikut menari mengikuti tarian merpati Richarlison di pinggir lapangan. Itu langsung viral, namun Tite punya pembelaannya sendiri.

“Itu cara saya berkoneksi dengan generasi yang lebih muda. Saya berusia 61 tahun dan saya bekerja dengan pemain yang berusia 21, 22 tahun," jelasnya.

Baca Juga: 5 Pemain Maroko dengan Gaji Tertinggi: Nomor 1 Penentu Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

"Mereka bisa menjadi cucu saya. Jika saya harus menari untuk terhubung dengan mereka, saya akan terus menari,” pungkas Tite.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3443 seconds (11.97#12.26)