Jadwal Belanda vs Argentina: Duel Penuh Gengsi

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:05 WIB
loading...
Jadwal Belanda vs Argentina: Duel Penuh Gengsi
Belanda akan menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Ini menjadi tantangan berat bagi De Oranje untuk menjaga asa juara. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Belanda akan menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Ini menjadi tantangan berat bagi De Oranje untuk mempertahankan rekor apik di bawah asuhan Louis van Gaal.



Duel Belanda vs Argentina akan berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB. Mereka akan saling jegal demi memperebutkan tiket ke semifinal.

Belanda sejatinya dalam situsi kondusif. Wakil Eropa itu memiliki rekor yang cukup baik sejak diasuh lagi Van Gaal pada 2021.

Virgil van Dijk dkk hingga kini belum menelan satu kekalahan sejak kembali dilatih oleh mantan pelatih Manchester United itu.

Hingga saat ini, Negeri Kincir Angin telah meraih 14 kemenangan dan juga lima hasil imbang sejak 2021.

Catatan itu tentu saja menjadi salah satu bentuk kesungguhanVanGaaluntuk meningkatkan prestasi Belanda di kancah internsional.

Selain itu, Belanda juga memiliki kekuatan skuad yang cukup merata di semua bagian. Ini membuat mereka bisa melancarkan serangan yang cukup berbahaya yang disokong pertahanan solid.

Meski demikian, Argentina yang berstatus sebagai salah satu unggulan tidak bisa dianggap remeh. Armada Lionel Scaloni bertekad menghapus kutukan di Piala Dunia usai menjuarai edisi 1986.

Argentina tidak tampil meyakinkan di awal turnamen lantaran kalah dari Arab Saudi. Namun, utusan Amerika Selatan itu dapat bangkit dan bahkan bisa sampai ke perempat final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)