Hasil BWF World Tour Finals 2022: Menang, Nasib Jojo Ditentukan Ginting

Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:04 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Menang, Nasib Jojo Ditentukan Ginting
Jonatan Christie membuka asa untuk melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Ini setelah tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Chou Tien Chen. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Jonatan Christie membuka asa untuk melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan pada pertandingan ketiga Grup B dengan skor 21-13, 12-21 dan 21-17.

Dengan kemenangan ini, peluang Jojo-panggilan Jonatan-untuk lolos ke fase berikutnya masih ada. Namun, dengan syarat Anthony Sinisuka Ginting juga harus mengalahkan Loh Kean Yew.



Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022), Jojo tampil dengan baik di awal laga. Pada awal gim pertama, dia bahkan sempat memimpin 9-1.

Setelah itu, Chou mencoba untuk bangkit. Dia secara perlahan memperkecil jarak. Namun, Jojo dapat menjaga keunggulan ketika interval pertama, dengan skor 11-5.

Jojo kemudian dapat menahan gempuran dari Chou. Dia mampu berada di depan, dengan skor 18-8. Dia mampu menjaga konsistensinya, sehingga merebut kemenangan pada game pertama, dengan skor 21-13.

Bertekad bangkit, Chou langsung tampil agresif pada gim kedua. Pada awalnya, dia membuat Jojo kesulitan. Keadaan itu pun membuat wakil Merah Putih sempat tertinggal 1-5.

Sialnya lagi, Jojo justru mati langkah sendiri. Dia mengalami kesulitan untuk membalas. Akibatnya, dia pun semakin tertinggal jauh di interval kedua, dengan skor 2-11.

Jojo berusaha untuk mengejar. Hanya saja, dia kerap membuat blunder dan tertinggal 6-18. Dia berusaha melawan pada akhir laga, namun tetap kalah pada gim kedua dengan skor 12-21.

Chou kembali menunjukkan kualitasnya pada gim ketiga. Dia membuat Jojo mengalami kesulitan di awal laga. Itu membuatnya sempat tertinggal 1-5.

Tertinggal jauh, bukan berarti Jojo menyerah begitu saja. Dia terus mengurangi selisih, sehingga dapat menemukan kembali ritmenya dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Jojo kemudian dapat berbalik memimpin tak lama kemudian. Dia berada di depan Chou ketika mencapai interval ketiga, dengan keunggulan mencapai 11-9.



Setelah itu, Jojo dapat menjauhi kejaran Chou, menjadi 18-11. Setelah berjuang selama 50 menit, akhirnya Jojo sukses merebut kemenangan dengan kedudukan akhir 21-17.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)