Hasil BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian Tetap Tembus Semifinal meski Tumbang

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:32 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian Tetap Tembus Semifinal meski Tumbang
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Ganda putra Indonesia itu tetap lolos meski kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. Ganda putra Indonesia itu tetap lolos meski kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia 21-10, 17-21, 19-21.



Hasil ini membuat Fajar/Rian tetap melaju ke babak empat besar. Mereka menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah melenggang lebih dulu.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, (9/12/2022), Fajar/Rian langsung tancap gas. Pasangan nomor tiga dunia itu bermain sangat agresif dan sama sekali tidak memberikan ruang kepada Ong/Teo untuk menyerang.

Hasilnya, pasangan berjuluk FajRi itu unggul telak di interval gim yang pertama dengan skor 11-4. Selepas interval, Fajar/Rian tidak menurunkan tempo permainannya dengan terus menekan pertahanan Ong/Teo.

Fajar/Rian pun sukses memperlebar jarak menjadi unggul 18-9. Pada akhirnya, pasangan nomor tiga dunia itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10 atas Ong/Teo dalam tempo 11 menit.

Di gim kedua, Ong/Teo tampaknya mulai menemukan pola permainannya. Pasangan nomor delapan dunia itu mampu membuat Fajar/Rian kerepotan dengan variasi serangan yang dilancarkannya.

Alhasil, Ong/Teo unggul di interval gim kedua dengan skor 11-6 atas FajRi. Selepas interval, Fajar/Rian mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dengan mengubah kedudukan menjadi 14-18.

Namun sayangnya, upaya Fajar/Rian masih belum membuahkan hasil manis. Pasalnya, pasangan nomor tiga dunia itu kalah di gim kedua dengan skor 17-21 dari Ong/Teo.

Di gim ketiga, pertarungan sengit terjadi. Kedua pasangan saling kejar-kejaran angka. Hingga akhirnya Ong/Teo berhasil unggul atas Fajar/Rian di interval ketiga dengan skor 11-8.



Selepas interval, Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Kejar-kejaran angka terus terjadi di poin-poin kritis. Akan tetapi pada akhirnya, Ong/Teo menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)