PSIS Semarang vs Borneo FC: Pesut Etam Menangi Drama 6 Gol

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:28 WIB
loading...
PSIS Semarang vs Borneo FC: Pesut Etam Menangi Drama 6 Gol
orneo FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang 4-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor akhir. Laga seru itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Twitter
A A A
SLEMAN - Borneo FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang 4-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan skor akhir. Laga seru itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022).



PSIS dan Borneo FC sama-sama menyajikan permainan agresif pada awal laga. Meski begitu, PSIS agak menguasai pertandingan sehingga membuat Borneo FC kesulitan.

Pada menit ke-18, Borneo FC justru unggul dulu lewat serangan balik. Stefano Lilipaly yang melakukan serangan mampu melesatkan bola ke gawang PSIS dan membuat Pesut Etam unggul 1-0.

Gol itu membuat Borneo FC semakin percaya diri dalam melakukan serangan. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-23 lewat Jonathan Bustos.

Kemudian, Borneo FC kembali menambah keunggulannya pada menit ke-30 setelah Agung Prasetyo memanfaatkan umpan Bustos. Borneo FC kini unggul 3-0 atas PSIS.

PSIS enggan menyerah dan meningkatkan tempo permainan. Mereka mampu memangkas jarak di menit ke-34 dengan gol dari Fredyan Sugiantoro. Namun, Borneo FC masih unggul 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Sejak awal babak kedua, PSIS dan Borneo FC sama-sama berusaha mendominasi jalannya pertandingan.

Beberapa peluang didapat kedua tim. Namun, baik PSIS dan Borneo FC masih kesulitan untuk mencetak gol.

Menjelang menit ke-60, PSIS tampak agresif melakukan serangan dan beberapa kali hampir saja menambah gol. Namun, Borneo FC mampu menunjukkan pertahanan yang solid dan menyulitkan PSIS.

PSIS akhirnya dapat mencetak gol kedua pada menit ke-66 melalui Hari Nur Yulianto. Kini PSIS memangkas jarak menjadi 2-3.

Namun, pada menit ke-81, Borneo menambah keunggulan mereka setelah wasit memberikan tendangan bebas.

Stefano Lilipaly yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga membuat Borneo FC unggul 4-2.

PSIS terus berusaha untuk menghindari kekalahan di waktu tersisa. Namun, tidak ada gol lagi hingga akhir laga. Borneo FC sukses memastikan kemenangan 4-2.



Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Jonathan Eduardo Zorilla, Damas Damar Djati; Riyan Ardiansyah, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto; Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Ian Andrew Gillan.

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Leo Guntara, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, M Fajar Fathurrahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose; M Andy Harjito, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Milomir Seslija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)