Hasil Undian Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Ada Perang Saudara!

Jum'at, 09 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Hasil Undian Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Ada Perang Saudara!
Hasil undian semifinal BWF World Tour Finals 2022 telah diumumkan setelah semua laga fase grup selesai. Terjadi perang saudara di tunggal putra. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Hasil undian semifinal BWF World Tour Finals 2022 telah diumumkan setelah semua laga fase grup selesai, Jumat (9/12/2022) . Terjadi perang saudara di tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting kontra Jonatan Christie.



Terdapat dua perwakilan dari tiap grup pada masing-masing sektor yang berhak melangkah ke semifinal. Lima wakil Indonesia tetap bertahan di ajang bulu tangkis tahun itu.

Ginting dan Jonatan di tunggal putra. Lalu Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.

Lalu, yang terakhir ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi asa terakhir nomor ganda campuran.

Di tunggal putra, Ginting yang keluar sebagai juara Grup B akan menantang kompatriotnya, Jonatan. Dengan demikian, tidak akan terjadi All-Indonesia Final.

Pemenang duel Ginting vs Jojo -panggilan Jonatan- bakal menghadapi lawan yang tangguh. Yaitu antara Viktor Axelsen asal Denmark atau rising star Jepang, Kodai Naraoka.

Di nomor ganda putra kemungkinan tercipta All Indonesian Final. Sebab, Fajar/Rian yang keluar sebagai runner up Grup A bakal menantang utusan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Jika menang, mereka akan berhadapan dengan pemenang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan versus Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Rinov/Pitha yang keluar sebagai runner up Grup A harus berhadapan dengan juara Grup B, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)