Jadwal Inggris vs Prancis, Didier Deschamps: Mereka Tak Punya Kelemahan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
Jadwal Inggris vs Prancis, Didier Deschamps: Mereka Tak Punya Kelemahan
Prancis akan meladeni Inggris saat perempat final Piala Dunia 2022. Didier Deschamps ingin Les Bleus waspada karena menilai The Three Lions tidak punya kelemahan. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
AL KHOR - Prancis akan meladeni Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022. Didier Deschamps ingin Les Bleus waspada karena menilai The Three Lions tidak memiliki kelemahan.



Laga Inggris vs Prancis akan bergulir di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. Ini dianggap sebagai duel klasik sekaligus final dini.

Deschamps mengatakan semua tim yang tampil di Piala Dunia 2022 yang memiliki kekuatan, apaalgi mereka berhasil lolos ke babak gugur. Inggris termasuk diantaranya.

Pelatih berusia 54 tahun itu merasa armada Gareth Southgate tidak memiliki kelemahan yang bisa dapat dimanfaatkan Prancis pada pertandingan nanti.

"Mereka tidak punya (kelemahan). Semua tim memiliki kekuatan, tidak semua memiliki banyak kelemahan, tetapi poin yang sedikit kurang kuat," ujar Didier Deschamps dilansir dari BBC.

Deschamps juga menyebut bahwa Inggris memiliki kemampuan yang sangat berbahaya untuk melakukan serangan. Nyatanya, ada delapan pemain berbeda yang sudah mencetak gol.

Mantan gelandang bertahan Juventus itu menegaskan Prancis harus segera menemukan cara untuk menekan Inggris. Jika tidak maka akbatnya akan fatal.

"Inggris sangat kuat di area itu dan mencetak banyak gol dengan serangan balik cepat. Anda perlu mengidentifikasi area di mana Anda pikir Anda dapat menyerang mereka," jelas Deschamps.

Tak hanya itu, Deschamps mengatakan bahwa Marcus Rashford dkk juga memiliki kemampuan teknis yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Dia meyakini Inggris pasti punya kualitas yang sangat baik hingga berhasil melaju ke perempat final.



"Mereka juga memiliki banyak kualitas lain dalam hal kemampuan teknis, kapasitas untuk mencetak gol, dan berbahaya dalam bola mati. Bukan kebetulan mereka menghadapi kami di perempat final," pungkas Deschamps.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)