Dukung Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, Sejuta Bola Superco untuk Indonesia Resmi Diluncurkan

Kamis, 08 Desember 2022 - 18:53 WIB
loading...
Dukung Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, Sejuta Bola Superco untuk Indonesia Resmi Diluncurkan
Tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua anak yang memiliki kemampuan sepak bola, dapat di bina dan di bimbing sesuai dengan semestinya / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sepak Bola menjadi olahraga yang digandrungi oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini sejalan dengan pertemuan Presiden Jokowi dengan Gianni Infantino selaku Presiden FIFA di Istana Merdeka pada selasa, 18 Oktober 2022 lalu.

Pemerintah dan FIFA bersepakat melakukan transformasi sepak bola di Indonesia secara menyeluruh agar sesuai standar yang ditetapkan oleh FIFA. Dan sepakat untuk mengembangkan sportifitas sekaligus mental pemain sepak bola agar Sepak Bola di Indonesia bisa mencapai tingkat Internasional.

Masalah di Indonesia, saat ini banyak anak–anak yang memiliki kemampuan untuk bermain Sepak Bola tetapi tidak memiliki wadah yang kompeten. Banyak calon Pesepak Bola yang harusnya bisa di bimbing dan di bina tetapi mereka tidak memiliki wadah dan akses yang mendukung kemampuan tersebut.

Karena itu, Khong Guan Superco ikut mendukung Sepak Bola di Indonesia dengan memberikan wadah kepada anak–anak yang memiliki kemampuan di bidang olahraga Sepak Bola dengan melakukan kegiatan Sejuta Bola Superco untuk Indonesia. Chyntia Andre Hasan selaku Public Relations Khong Guan Group mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua anak yang memiliki kemampuan sepak bola, dapat di bina dan di bimbing sesuai dengan semestinya.

"Untuk menunjang kegiatan ini, Khong Guan Superco juga melakukan Superco Goes to School yang berlangsung di Jabodetabek dan akan di laksanakan juga di kota–kota besar di Indonesia. Di kegiatan ini, Khong Guan Superco mengadakan Superco Supercamp dan memberikan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini dengan menghadirkan Ricky Nelson seorang pelatih sepak bola yang merupakan penggiat Sepak Bola Tanah Air Indonesia dan ada Ronaldo Kwateh sebagai Brand Ambassador Khong Guan Superco," tutur Chyntia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2022).

Ronaldo Kwateh merupakan pemain sepak bola muda yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada usia 17 tahun, memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut di Tim Nasional. Kehadiran Ronaldo Kwateh dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kemampuan sepak bola sehingga dapat menjadi pilihan dan kebanggaan di Timnas Indonesia nantinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6020 seconds (0.1#10.140)