Jadwal Maroko vs Portugal: Singa Atlas Memburu Sejarah

Sabtu, 10 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
Jadwal Maroko vs Portugal: Singa Atlas Memburu Sejarah
Maroko siap melanjutkan kisahnya di Piala Dunia 2022 saat bentrok Portugal di perempat final. Singa Atlas ingin mencari mangsa lagi demi meraih hasil terbaik di Qatar. Foto: eurosport.it
A A A
AL RAYYAN - Maroko siap melanjutkan kisahnya di Piala Dunia 2022 saat bentrok Portugal di perempat final. Singa Atlas ingin mencari mangsa lagi demi meraih hasil terbaik di Qatar.



Duel Maroko vs Portugal akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) malam. Singa Atlas tentunya akan menjadi sorotan.

Popularitas Maroko melesat setelah menyingkirkan Spanyol 3-0 (0-0) lewat adu penalti di babak 16 besar. Ini membuat wakil Afrika itu disebut sebagai pembunuh raksasa.

Kini Maroko akan bertemu lagi raksasa di Piala Dunia 2022, yakni Portugal. Utusan Eropa itu jelas lebih diunggulkan karena punya banyak pemain berkualitas, seperti Cristiano Ronaldo.

Portugal juga unjuk kemampuan dengan menggilas Swiss 6-1 saat 16 besar. Saat itu ada empat pemainnya yang mencetak gol, termasuk Goncalo Ramos dengan hat-tricknya.

Meski demikian, Maroko menegaskan siap mengukir lagi sejarah. Sebab, jika menang, mereka bakal menjadi wakil Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia.

Pelatih Walid Regragui menyadari Maroko akan tetap menjadi underdog meski mampu mengandaskan Spanyol. Tapi, itu tidak akan menyurutkan ambisi pasukannya.

Itu justru menambah semangat para pemainnya untuk meraih sukses lebih besar. Sebab, itu akan menjadi kebangkitan Maroko di kancah internasional.

"Kami telah meraih sesuatu yang sangat luar biasa. Tapi, kami merasa itu masih belum cukup. Kami ingin melangkah lebih jauh lagi," ucap Regragui.



"Kami telah membuktikan semua prediksi saat melawan Belgia dan juga Spanyol itu salah. Mereka berpikir kami akan kalah dari mereka," tegasnya, dilansir reuters.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)